Install Sekarang!

Saat berbicara mengenai belanja bulanan apalagi yang tinggal di Jakarta atau kota besar lainnya, maka Anda tentu akan akan terbayang anggaran cukup besar yang harus anda keluarkan setiap bulannya. Jumlahnya relatif dan tergantung pada kebutuhan Anda beserta keluarga. Namun jika dilihat dengan seksama, maka sebagian besar penghasilan Anda akan habis untuk memenuhi kebutuhan list belanja bulanan ini.

Meskipun rutin namun harus tetap diperhitungkan, sebab setiap rupiah uang Anda begitu berharga, itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk menyiapkan daftar belanja bulanan yang hemat dengan penuh perhitungan dan juga pertimbangan.

Belanjalah dengan tepat, agar Anda mendapatkan keuntungan dan manfaat maksimal atas hal tersebut. Berikut ini adalah langkah langkah yang bisa Anda terapkan untuk bisa belanja bulanan murah di Jakarta:

1. Cari dan Buat Catatan Perbandingan, Pilih Yang Paling Hemat

Tidak ada salahnya jika Anda belanja bulanan di beberapa tempat, ketahui “belanja lebih hemat ada dimana” sebab dengan begitu Anda akan memiliki perbandingan mengenai harga-harga yang diterapkan oleh beberapa toko yang Anda datangi tersebut.

Ketika Anda mencermati perbandingan beberapa kebutuhan bulanan Anda di beberapa toko sekaligus, maka Anda bisa membuat catatan mengenai perbandingan harga yang Anda temui di sana.

Lihat dan bandingkan dimana saja Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk semua kebutuhan bulanan Anda, dengan demikian Anda bisa menemukan penawaran terbaik dan juga melakukan penghematan di dalam uang belanja bulanan Anda.

Cermati juga kapan saja toko-toko tersebut memberikan penawaran menarik semisal diskon atau mungkin toko yang bisa ditawar oleh pelanggannya, sehingga Anda bisa meluangkan waktu untuk berbelanja kebutuhan Anda di waktu yang paling tepat.

Anda bisa mengetahui setiap margin yang bisa didapat, dengan kata lain list yang Anda buat menjadi cara ampuh menghemat pengeluaran bulanan rumah tangga.

2. Susun Daftar Belanjaan Rutin Bulanan

Sudah tentu satu hal ini tidak bisa Anda abaikan agar bisa belanja bulanan murah di jakarta. sebab siapa yang melakukan belanja bulanan tanpa menggunakan daftar belanja bulanan, biasanya Ada kemungkinan Anda justru memboroskan uang untuk membeli barang yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan.

Bahkan bisa saja melupakan berbagai barang yang seharusnya wajib untuk Anda beli. Nah lho!?

Coba ingat ingat Ketika berbelanja tanpa membawa list belanja bulanan, seberapa sering Anda membuang-buang banyak waktu di tempat belanja?

Seberapa sering Anda akan mencoba untuk mengingat-ingat apa saja yang Anda butuhkan di rumah lalu otomatis Anda akan mengitari semua rak secara berulang kali, hanya untuk melihat barang-barang apa saja yang Anda butuhkan dan mungkin belum dibeli.

Coba deh gunakan daftar belanja untuk mempersingkat waktu belanja ,menyimpan banyak energi yang tidak perlu Anda buang dengan percuma dan khususnya agar lebih hemat.

Berikut 6 panduan cara membuat daftar belanja bulanan agar lebih hemat

  1. Cek persediaan di rumah, seperti dapur ataupun kamar mandi
  2. Menyusun dan membuat list kebutuhan rumah tangga berdasarkan prioritas
  3. Menyesuaikan daftar prioritas dengan anggaran
  4. Ketahui dan manfaatkan waktu waktu diskon
  5. Memilih tempat belanja yang bisa memberikan kualitas terbaik dan harga yang bersaing serta menghemat ongkos transportasi
  6. Atasi kebutuhan busana dan aksesoris dengan mengenali yang mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang hanya merupakan keinginan saja Memangkas anggaran untuk hiburan yang jauh dari manfaat

3. Pilih yang Segar atau Kalengan

Sebagian barang tentu bisa saja dijual dalam kemasan atau bentuk yang berbeda. Misalnya buah-buahan dan berbagai kebutuhan dapur lainnya, sebagian mungkin telah dikemas dan dipotong-potong sedemikian rupa, sehingga Anda tidak perlu repot memilih dan menimbangnya, lalu sebagian lagi masih dalam keadaan utuh dan harus ditimbang terlebih dahulu.

Jika Anda cermat, maka Anda akan melihat perbedaan harga di antara kedua barang tersebut, meskipun barang dan kualitasnya persis sama, namun barang dalam kemasan umumnya akan lebih mahal dari yang belum dikemas tersebut.

Cermati dan pertimbangkan hal seperti ini dengan baik, terutama jika Anda tidak begitu terburu-buru saat berbelanja, di mana Anda bisa memiliki sejumlah waktu yang cukup untuk memilih dan menimbang barang-barang yang belum dikemas.

Jumlah perbedaan harga ini mungkin tidak terlalu besar, namun jika Anda membeli beberapa jumlah barang dari satu jenis saja, maka perbedaan akumulasi harganya bisa saja menjadi besar.

4. Belanja Online, Solusi Mudah Belanja Bulanan Murah Di Jakarta

Banyak yang tidak sadar, agar bisa belanja bulanan murah di Jakarta yang perlu diperhatikan bukan hanya barang yang kita beli saja. Agar pengeluaran belanja bulanan menjadi hemat juga bisa diakali dari biaya transport yang anda gunakan untuk ke supermarket untuk berbelanja bulanan.

Dengan belanja bulanan secara online otomatis pos pengeluaran ini akan hilang dengan kata lain lebih hemat. Karena anda cukup menunggu dirumah saja dan barang belanjaan akan diantar langsung kerumah. Transport lebih hemat dan Andapun akan bebas dari godaan diskon ataupun penawaran yang tidak ada hubungannya dengan daftar belanja bulanan rumah tangga Anda.

Coba pikirkan, dengan berbelanja bulanan online kamu dapat melakukan tips no. 1-3 dengan lebih mudah dan santai.

Salah satu applikasi belanja online yang bisa Anda coba adalah HappyFresh. HappyFresh memiliki banyak keunggulan yang dapat menunjang kamu dapat belanja bulanan lebih hemat. Contohnya:

  1. Anda dapat berbelanja online di toko yang telah Anda tentukan menurut tips no. 1. Karena HappyFresh telah bekerja sama dengan banyak toko, sehingga kita dapat bebas memilih sesuai dengan keinginan kita. Selain itu di…
  2. HappyFresh akan memberikan diskon-diskon khusus bagi anggotanya.
  3. Dari sisi kenyamanan transaksi, Aplikasi HappyFresh juga memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran ditempat. Sehingga untuk mereka yang masih awam dengan belanja online, Anda tidak perlu khawatir.

Itulah empat rahasia belanja bulanan murah di Jakarta. Dengan mengikuti tips-tips tersebut kamu dapat menghemat pengeluaran bulanan rumah tangga kamu dan dapat menabung lebih banyak. Selamat mencoba!