Beli produk bayi terlengkap di sini!

HappyFresher, bagaimana kabarmu? Semoga sehat selalu, ya! Bagi kamu-kamu yang sedang berencana untuk memiliki keturunan, silahkan cari insipirasimu dalam memilih nama bayi perempuan cantik untuk si buah hati. Lihat lisnya yang bersumber dari Babble dibawah ini, ya!

Inspirasi nama bayi perempuan lucu & cantik

1. Emma

Walaupun nama Emma sudah dipakai oleh banyak orang, nama Emma ini merupakan nama yang bisa dibilang menawan dan klasik. Nama yang berasal dari bahasa Jerman tersebut mempunyai arti lengkap, utuh, dan universal.

2. Olivia

Olivia juga menjadi nama yang paling banyak dipilih setelah ‘Emma’, ‘Isabella’, dan ‘Sophia’. Nama yang berasal dari bahasa latin ini mempunyai arti pohon buah zaitun. Apabila kamu menginginkan nama yang lebih unik, kamu bisa mencoba nama ‘Olive’ atau nama Itali ‘Oliva’.

3. Isabella

Nama klasik dari negara Itali dan Spanyol ini sudah banyak dipakai oleh para ratu Eropa. Nama Isabella ini berasal dari variasi nama Elizabeth. Nama panggilan yang dihasilkan dari nama Isabella pun sangat cantik, contohnya Izzy atau Bella.

4. Sophia

Terkenal semenjak tahun 2000’an, nama Sophia berasal dari bahasa Yunani yang mempunyai arti kebijaksanaan. Apabila menurutmu nama Sophia agak sulit dilafalkan, kamu bisa juga memilih nama-nama seperti Sofi, Sofia, Sofiya atau Sofie.

5. Mia

Walaupun pendek, nama Mia ini berkarakter sangat manis dan banyak sekali orang tua yang menyukainya. Mia berasal dari banyak bahasa dan dapat diartikan menjadi banyak hal, mulai dari dicintai atau dimiliki. Alternatif untuk nama Mia ini, kamu bisa memilih nama Mica atau Micah.

6. Amelia

Nama Amelia sudah banyak diketahui sejak beberapa tahun belakangan ini. Amelia berasal dari bahasa Inggris dan Latin yang bisa diartikan sebagai pekerja keras. Khususnya dalam bahasa latin, nama Amelia merupakan kombinasi dari nama Emilia dan Amalia.

7. Ella

Ella merupakan nama yang paling disukai saat ini. Nama tersebut mempunyai arti seorang wanita peri yang cantik. Banyak sekali artis-artis hollywood yang menggunakan nama tersebut untuk buah hati mereka, seperti John Travolta dan Kelly Preston, atau Warren Beatty dan Annette Benning.

8. Camila

Berasal dari bahasa Arab, Camila dapat diartikan sebagai orang yang sempurna atau utuh. Kamila pun bisa dibilang merupakan nama yang eksotis. Apabila kamu rasa nama Camila agak sulit untuk dilafalkan, alternatif lain bagi nama tersebut ialah Kamila, Camille atau Kamlyn.

9. Layla

Nama yang bisa dibilang berbunyi romantis ini, berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti keindahan malam hari. Nama Layla pun mempunyai alternatif lain, seperti Laili atau Laila.

10. Lillian

Berasal dari bahasa Inggris, nama Lillian menyimbolkan kecantikan dan kemurnian. Selain itu, nama tersebut pun merupakan adaptasi dari nama bunga Lily. Alternatif lain untuk nama Lillian yaitu Lili, Lillis, Lilliana, Lilia atau Lila.

11. Mila

Nama Mila mempunya arti Bangau dan berasal dari bahasa Persia. Selain bahasa Persia, Mila pun mempunyai arti kemurahan hati manusia dalam bahasa Rusia.

12. Aubree

Nama Aubree mempunyai bunyi yang lembut dan cantik, maka dari itu nama tersebut sangat populer untuk nama bayi perempuan. Dalam bahasa Perancis, Aubree mempunyai arti peri penguasa.

13. Hanna

Nama Hanna, tanpa akhiran huruf H, merupakan nama segar sebagai alternatif nama Hannah yang sudah sering dipakai. Hanna mempunyai arti kebaikan atau rahmat. Selain Hanna, kamu juga bisa memilih nama Hana, Hannalee atau Hannela.

14. Lily

Selain merupakan nama bunga yang sangat indah, nama Lily pun sudah banyak dipakai olah artis-artis Hollywood. Contohnya, anak perempuan dari Johnny Depp yang bernama Lily Depp.

15. Natalie

Natalie merupakan sebuah nama yang berasal dari bahasa Perancis yang mempunyai arti lahir di saat hari Natal. Nama Natalie banyak juga digunakan oleh artis-artis Hollywood, contohnya Natalie Portman.

16. Luna

Berasal dari bahasa Latin, Luna bisa diartikan sebagai bulan. Nama Luna pun terkenal di Indonesia karena digunakan oleh sang artis cantik Luna Maya.

17. Stella

Stella berasal dari bahasa Swedia dan Latin dan dapat diartikan sebagai sebuah bintang. Nama ini cocok kamu gunakan apabila kamu sedang mencari nama bayi perempuan yang bertema alam semesta. Alternatif lain untuk nama ini ialah Estelle atau Estella.

18. Audrey

Semenjak Audrey Hepburn menjadi sangat ikonik di atas panggung hiburan dunia, nama Audrey dipakai oleh banyak orang tua. Audrey mempunyai arti kekuatan yang mulia. Apabila menurutmu nama Audrey agak sulit untuk dilafalkan, kamu dapat mencoba nama Audriana, Audria atau Audree.

19. Jasmine

Berasal dari nama bunga yang sangat harum, nama Jasmine dulunya terkenal di negara Persia. Semenjak dirilisnya film Disney yang berjudul ‘Aladdin’ pada tahun 90’an, nama Jasmine ini menjadi terkenal dimana-mana, mulai dari Amerika Selatan hingga Eropa Timur.

20. Bella

Sejak film Twilight dirilis, nama Bella menjadi sangat terkenal dan dipakai oleh banyak orang tua. Berasal dari bahasa Latin, Bella bisa diartikan cantik atau dicintai. Nama Bella pun diketahui merupakan kependekan dari Isabella.

21. Aurora

Aurora merupakan nama yang bisa dibilang puitis, berasal dari film Disney Sleeping Beauty yang awalnya dirilis pada tahun 1959. Dalam sains, nama Aurora Borealis merupakan nama cahaya sering muncul di atas langit Kutub Utara.

22. Lucy

Berasal dari bahasa Latin, nama Lucy dapat diartikan sebagai cahaya. Selain Lucy, nama alternatif yang dapat kamu pakai ialah Lulu, Lucinda atau Luciana.

23. Anna

Nama Anna merupakan nama yang sangat sering dipakai di berbagai negara. Nama Anna berasal dari negara Ceko, penduduk asli Amerika, Rusia dan Swedia. Dalam bahasa penduduk asli Amerika, Anna mempunyai arti seorang ibu. Alternatif untuk nama tersebut adalah Annie atau Anya.

24. Maya

Maya merupakan nama yang sangat istimewa. Berasal dari sejarah Hindi, Maya ialah salah satu nama dewi selain Devi. Dalam bahasa sansekerta, Maya bisa diartikan sebagai ilusi, fantasi atau kekuatan Tuhan. Sedangkan dalam bahasa Spanyol, Maya merupakan kependekan dari nama Amalia.

25. Sarah

Nama Sarah bisa dibilang merupakan nama yang klasik, abadi dan mempunyai arti seorang putri. Nama tersebut selalu menjadi nama banyak dikenal dan dipilih.

26. Ariana

Seperti nama penyanyi Hollywood, Ariana Grande, nama tersebut dapat diartikan sebagai perak dalam bahasa Welsh.

27. Gabriella

Bayi perempuan yang bernama Gabriella biasanya mempunyai nama panggilan Gabi. Dalam bahasa Itali, Gabriella dapat diartikan menjadi sebuah frase “Tuhan adalah kekuatanku.”

28. Naomi

Nama Naomi mempunyai arti nyaman atau ramah. Nama Naomi pun merupakan nama yang populer seperti nama model Naomi Campbell atau artis Hollywood Naomi Watts.

29. Anastasia

Nama Anastasia kini bisa dibilang merupakan nama yang elegan dan megah untuk nama bayi perempuan. Berasal dari bahasa Yunani dan Rusia, Anastasia berarti kebangkitan.

30. Alyssa

Berbunyi mirip dengan nama Alicia, nama Alyssa merupakan nama yang baik untuk dipilih. Alternatif untuk nama Alyssa ialah Alisa.

Nah, itulah dia 30 inspirasi nama bayi perempuan cantik yang pastinya bermakna baik pula sebagai do’a bagi si buah hati. Semoga lis nama-nama di atas yang bersumber dari Babble ini menginspirasi HappyFresher!