Install Sekarang!

Aduuuh! Bagaimana jadinya kalau tiba-tiba timbangan berat badanmu bertambah 5kg tanpa kamu sadari? Kami mengerti kalau hari-harimu bisa jadi sangat sibuk, HappyFreshers!

Dan, kamu tidak bisa selalu mengatur apa yang masuk ke perutmu. Ada banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat, namun kami telah merangkum 4 cara tersehat untuk kamu coba.

4 Cara Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

1. Diet Keto

Diet keto membuat tubuhmu mengubah lemak menjadi energi dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat. Untuk melakukan diet ini, pola makanmu harus terdiri dari 70% lemak, 25% protein, dan 5% karbohidrat.

Kamu boleh mengkonsumsi makanan seperti ikan, daging, olahan susu, minyak kelapa atau zaitun, dan sayur-sayuran.

2. Diet Dukan

Siapa yang ingat gimana cantiknya Kate Middleton di pernikahan kerajaannya? Ternyata ia melakukan diet Dukan selama beberapa minggu sebelum pernikahannya. Ditemukan oleh Pierre Dukan, seorang ahli ilmu gizi Perancis, diet ini terdiri dari 4 fase. Fase ‘Attack’ dimana kamu harus hanya mengkonsumsi protein selama 4-6 hari.

Fase ‘Cruise’ dimana kamu harus menambahkan sayur-sayuran ke dalam pola makanmu. Fase ‘Consolidation’ adalah saat kamu menambahkan buah-buahan, sedikit karbohidrat, olahan susu, dan ‘Stabilization’ adalah saat kamu makan secara normal namun masih melakukan fase ‘Attack’ setiap hari Kamis.

3. Diet Paleo

Dikenal sebagai diet manusia gua, Paleo hanya memperbolehkanmu untuk memakan makanan yang dimakan manusia zaman purbakala dahulu. Diet ini menyingkirkan makanan yang berlemak tinggi dan olahan (processed food).

Kamu diperbolehkan untuk makan daging sapi yang hanya diberi makan rumput, makanan laut, buah & sayur segar, telur, kacang-kacangan, minyak sehat seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Diet Paleo dapat mencegah obesitas, penyakit jantung dan diabetes.

4. Diet Dash

Singkatan dari Dietary Approach to Stop Hypertension, diet Dash didesain untuk mencegah tekanan darah tinggi. Yang utama dari diet Dash adalah dalam mengurangi konsumsi garam dan makan makanan yang tinggi nutrisi.

Walaupun kamu tidak menderita tekanan darah tinggi, kamu mungkin masih mau melakukan diet ini karena diet Dash dapat menurunkan berat badan, melawan diabetes, dan diet ini pun mudah untuk dilakukan.

Apapun jenis diet yang kamu pilih, selalu konsumsi makanan yang berbahan segar. Nah, belanja aja di HappyFresh! Segarnya belanjaan tetap terjaga sampai ke depan pintu rumahmu.