Belanja Sekarang!

Kebutuhan si Kecil selalu menjadi prioritas kita sebagai orangtua, karenanya jika berat badan sang buah hati belum cukup terpenuhi tentu menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan.

Di sini HappyFresh telah mengumpulkan lima makanan penambah berat badan bayi untuk usia 6 bulan ke atas. Kamu juga bisa langsung membeli makanan si Kecil yang #FreshlyHandpicked oleh personal shopper terlatih dengan menekan tombol hijau di atas. Lihat selengkapnya di bawah ini yuk.

1. Alpukat

bubur alpukat

Buah alpukat dikenal akan kandungan yang kaya manfaat, misalnya antioksidan yang dapat mencegah si Kecil terkena berbagai penyakit. Nah, alpukat juga menjadi makanan penambah berat badan bayi yang tepat.

2. Kentang

makanan penambah berat badan bayi

Kentang memiliki kandungan asam amino seperti arginin dan glutamin. Kedua kandungan ini sangat bagus untuk menaikkan berat badan si Kecil. Dapatkan kentang berkualitas terbaik di sini.

3. Pisang

bubur pisang

Sama dengan alpukat, pisang juga merupakan sumber energi yang baik bagi buah hati. Pisang kaya karbohidrat, kalium, serat, vitamin C, dan B6. Buah ini juga menjadi buah penambah berat badan yang tepat untuk bayi karena mudah dicerna. Yuk, beli kebutuhan buah pisang untuk si Kecil di sini.

4. Daging Ayam

makanan penambah berat badan bayi

Jika bayi telah berusia 8 bulan kamu bisa mulai memperkenalkannya dengan daging ayam dalam bentuk kaldu. Setelah bayi cukup familiar dengan menu barunya ini, kamu bisa membuatnya menjadi puree atau sup. Daging ayam dikenal dengan kandungan niacin, fosfor, magnesium, Vitamin B6 dan B12 yang dapat menjadi makanan penambah berat badan bayi.

5. Telur

telur untuk bayi

Telur dikenal sebagai salah satu sumber protein. Selain itu telur juga mengandung mineral, vitamin A dan vitamin B12. Karenanya telur menjadi salah satu makanan yang baik untuk menambah berat badan bayi.

Sebaiknya berikan telur saat si Kecil sudah menginjak usia 10 bulan dan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter anak mengenai cara pemberian makanan yang tepat.

Itulah kelima makanan penambah berat badan untuk si Kecil mulai dari usia 6 bulan ke atas. Kamu juga bisa mendapatkan bahan-bahan resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi dengan mudah pakai aplikasi HappyFresh.

Dengan HappyFresh produk pesanan akan dipilihkan sesuai preferensimu dan harganya pun dijamin sama dengan supermarket. Yuk, belanja sekarang di HappyFresh.


BACA JUGA: Jaga Sistem Pencernaan Anak Selama Puasa dengan 3 Tips Ini

sistem pencernaan