Cek Diskon Terbaru!

Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442H, HappyFresh, pionir belanja kebutuhan rumah tangga online di Indonesia dan Asia Tenggara, kembali memperluas jangkauan operasinya.

Kali ini, HappyFresh meluncurkan layanan di dua kota sekaligus, yakni Kota Bogor dan Makassar.

Sebelumnya, HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Bali pada November 2020 dan ke Semarang pada Maret 2021.

Konsumen kelas menengah akan menjadi kontributor utama di perekonomian digital

“Bersamaan dengan dimulainya Ramadan, kami memutuskan untuk meluncurkan layanan kami di dua kota lagi, yakni Bogor dan Makassar.

Bogor merupakan perluasan area layanan kami, mengingat kedekatan kota tersebut dengan Jakarta.

Selain itu, kami melihat makin banyak pilihan supermarket di sana dan meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

Ia memaparkan, “Tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya.

Pandemi COVID-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis.

Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah—seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar—akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia.”

Studi terbaru dari konsultan global Alpha JWC Ventures dan Kearney memperkirakan bahwa kota-kota tier dua dan tiga akan menyumbang sebesar 48 persen dari kegiatan e-commerce di Indonesia pada tahun 2025, atau naik dari 30 persen pada tahun 2020.

 

HappyFresh mendukung pemenuhan kebutuhan keluarga Indonesia selama bulan Ramadan

Menurut Filippo, hal ini selaras dengan komitmen HappyFresh untuk terus meningkatkan layanan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.

“Setiap kota dan daerah layanan memerlukan pendekatan khusus. Kami menjalin kemitraan dengan supermarket-supermarket lokal dan perusahaan-perusahaan retail nasional, serta mengadakan program untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan kemudahan layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online kepada masyarakat dan pengguna baru,” ungkap Filippo.

Peluncuran layanan HappyFresh di Bogor dan Makassar dilakukan menjelang dimulainya Bulan Suci Ramadan 1442H.

Dengan begitu, HappyFresh berharap dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan dan dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant.

Sementara di Bogor, HappyFresh telah bermitra dengan Giant dan Tip Top.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Rayakan Ramadan #TanpaAlasan Lebih Nyaman dengan HappyFresh