HappyFresh Promo

Cek Diskon Terbaru!

Biang keringat pada bayi memang sedikit bikin cemas yah Bun? Nah, di sini HappyFresh akan membahas soal penyebab biang keringat dan cara menghilangkan biaya keringat pada bayi.

Biang keringat merupakan ruam pada kulit berupa bintik-bintik merah dan dapat menimbulkan rasa gatal. Dilansir dari Medicalnewstoday, penyebab biang keringat pada bayi biasanya terjadi akibat keringat yang terjebak di bawah kulit.

Dikarenakan bayi memiliki kelenjar keringat yang lebih kecil dan kurang mampu mengatur suhu tubuhnya, mereka lebih rentan terkena biang keringat ketimbang orang dewasa.

Beberapa orangtua mungkin merasa khawatir dengan biang keringat karena bentuknya yang sangat merah di kulit. Lalu gimana cara menghilangkan biang keringat pada bayi?

Simak informasi selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Biang keringat pada bayi bisa dihindari dengan menciptakan suasana yang sejuk

cara menghilangkan biang keringat pada bayi

Suhu yang panas dan lembap bisa menimbulkan biang keringat bayi dan memperparahnya. Karenanya, usahakan untuk membuat suasana di ruangan kamar lebih sejuk dan sirkulasi udara yang baik.

Jika ingin membawa si Kecil  keluar rumah, selalu sediakan payung atau kipas kecil dan selalu perhatikan jika kulitnya berkeringat segera dibersihkan.

2. Cara menghilangkan biang keringat bayi bisa dilakukan dengan tidak menggunakan krim atau losion terlalu banyak

penyebab biang keringat pada bayi

Sebaiknya hindari menggunakan krim atau losion terlalu banyak pada bayi. Jika memang ada bagian kulit yang kering, mungkin Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memilih krim yang tepat.

Slide 1
 

3. Kenakan pakaian berbahan ringan pada bayi

cara menghilangkan biang keringat pada bayi

Saat cuaca sedang panas, kenakan pakaian berbahan lembut dan ringan pada bayi. Dilansir dari Popmama.com, hindari mengenakan bayi pakaian berbahan nylon dan polyster agar keingat tidak terperangkap di kulit si Kecil.

4. Perhatikan suhu air saat memandikan si Kecil

penyebab biang keringat pada bayi

Saat mandi perhatikan suhu air untuk si Kecil. Jika cuaca sedang panas, pastikan air nggak terlalu panas agar tidak memicu keringat pada kulit si Bayi. Setelah mandi, keringkan tubuh si Kecil menggunakan handuk berbahan lembut.

Itulah keempat cara menghilangkan biang keringat pada bayi yang bisa kamu coba di rumah.

Masih suka kerepotan beli perlengkapan si Kecil di Supermarket? Kini #WaktunyaPindah ke aplikasi HappyFresh.

Personal shopper terlatih HappyFresh akan membantumu memilihkan produk-produk berkualitas untuk si buah hati dan Rider HappyFresh akan mengantarkan pesanan langsung ke rumahmu.

Soal jadwal pengantaran bisa dipilih lho sesuai keinginanmu. Kamu bahkan bisa menjadwalkan belanjaanmu diantarkan di tiga hari berikutnya.

Jadi tunggu apalagi? Belanja sekarang yuk! Klik tombol di bawah ini.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: 5 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Wajib Dimiliki

perlengkapan bayi baru lahir


Referensi: