Kalau bosan dengan camilan itu-itu aja, kali ini cobain yang bisa bikin merem melek yuk. HappyFresh punya resep asinan mangga yang nyegerin banget. Asinan buah mangga dengan rasa asam, manis dan pedas ini pasti bikin nagih apalagi kalau disantap saat cuaca panas. Cara membuat asinan mangga ini juga cukup simpel kok dan semua bahan-bahannya sudah pasti tersedia di aplikasi HappyFresh.

Di aplikasi HappyFresh kamu nggak perlu lagi repot pilih-pilih buah mangga. Pasalnya, ada personal shopper HappyFresh dengan #JurusBelanja yang bisa memilihkan bahan-bahan untuk resep asinan mangga sesuai preferensi kamu. Selain itu, belanja di aplikasi HappyFresh juga bisa lebih hemat lho.

Mau tahu ‘kan cara belanja hematnya? Simak dulu cara bikin asinan mangga di bawah ini yuk!

Resep Asinan Mangga

Persiapan
10 menit
Waktu Memasak
20 menit
Total Waktu
30 menit
HappyFresh Icon
Porsi
6 orang
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Camilan
HappyFresh Icon
Masakan
Indonesia

Bahan-bahan yang dibutuhkan:


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat asinan mangga

  1. Siapkan panci, lalu masukkan air, gula pasir, garam, asam jawa, cabe rawit dan keriting yang sudah dihaluskan.

  2. Masak semua bahan-bahan di atas dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Setelah itu tambahkan cuka, aduk lagi dengan rata. Angkat dan dinginkan.

  3. Jika sudah dingin, tuangkan larutan tersebut ke dalam sebuah wadah dan masukkan buah mangga yang sudah dipotong-potong kemudian aduk hingga rata.

  4. Selanjutnya, tutup wadah dengan plastik wrap dan simpanlah dalam kulkas hingga bumbu meresap.

  5. Sajikan asinan buah mangga dingin untuk camilanmu!


Itulah resep asinan mangga yang bisa kamu buat di rumah. Cara bikin asinan mangga ini mudah’kan? Semua bahannya bisa kamu beli di supermarket terdekat dengan aplikasi HappyFresh.

Biar makin hemat jangan lupa untuk pakai voucher promo saat checkout. Ingin tahu promo-promo yang sedang berlangsung? Klik tombol di bawah ini yah!
HappyFresh Incentive Banner

BACA JUGA: Cobain Timun Punch, Minuman a la Cafe yang Segarnya Bikin Nagih!

timun punch

Referensi:
Endeus.tv
Cookpad