Belanja sekarang!

Telur adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Ini karena telur dapat & mudah diolah menjadi berbagai macam masakan lezat, pun baik untuk kesehatan tubuh. Nah, ada satu jenis telur yakni telur omega 3 yang bahkan punya manfaat kesehatan lebih baik ketimbang telur biasa.

Yuk, cari tahu lebih lanjut mengenai telur omega 3 beserta apa perbedaan telur omega 3 dan telur biasa berikut ini!

Apa itu telur omega 3?

telur omega 3

Telur omega 3 adalah jenis telur yang di dalamnya terkandung asam lemak omega 3. Hal ini dimungkinkan karena ayam petelur diberi pakan yang mengandung omega 3 sehingga telur yang dihasilkan pun mengandung zat tersebut.

Apa perbedaan telur omega 3 dan telur biasa?

Nah, berikut ini 3 perbedaan telur omega 3 dan telur biasa yang perlu kamu ketahui:

1. Tekstur kuning telur

telur omega

Perbedaan pertama yang bisa dilihat adalah tekstur kuning telur. Pada telur omega, kuning telur cenderung lebih besar dan warnanya kuning pekat mendekati oranye.

Sedangkan pada telur biasa, warna kuning telur lebih terang dan ukurannya lebih kecil.

2. Kandungan zat

telur omega adalah

Namanya juga telur omega, maka otomatis kandungan omega 3 di dalamnya menjadi pembeda dari telur ini dengan telur ayam biasa. Sebenarnya, telur biasa juga mengandung omega 3, tapi jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang telur omega 3.

Selain itu, kandungan kolesterol pada telur ini 50% lebih sedikit ketimbang telur ayam biasa. Untuk setiap 100 gram, telur omega mengandung sekitar 150 mg, sementara untuk takaran yang sama, kandungan kolesterol pada telur biasa mencapai 250-300 mg.

3. Harga

telur omega

Perbedaan yang paling mudah dilihat dari kedua jenis telur ini yaitu harganya. Telur omega 3 dibanderol dengan harga yang lebih tinggi ketimbang telur ayam biasa di pasaran.

Apa saja manfaat telur omega 3 untuk kesehatan?

Karena mengandung omega 3, maka semua manfaat dari asam lemak tersebut bisa didapatkan pada telur ini. Dilansir dari Cleveland Clinic, manfaat omega 3 untuk kesehatan sendiri di antaranya:

  • Mencegah penyakit jantung dan stroke
  • Mencegah dan mengatasi pembekuan darah
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menurunkan kolesterol
  • Mengatasi peradangan

Selain itu, sama seperti telur ayam biasa, telur ini juga merupakan sumber protein sehingga juga bermanfaat untuk:

  • Meningkatkan kekuatan dan massa otot
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Menjaga berat badan

Beli telur omega 3 kualitas terbaik di HappyFresh Supermarket

Nah, sekarang kamu bisa beli telur omega 3 di HappyFresh Supermarket. Gak perlu keluar rumah, tinggal belanja pakai aplikasi HappyFresh di smartphone kamu!

Di HappyFresh Supermarket, kamu bisa atur jadwal pengiriman belanja sesuai preferensi. Kamu pun sudah bisa belanja dari jam 6 pagi setiap harinya. Selain itu, pastinya ada diskon dan promo spesial, ditambah lagi gratis ongkir tanpa syarat!

Yuk, penuhi kebutuhan rumahmu sekarang juga. Klik banner di bawah ini untuk mulai belanja, ya. Happy shopping!

 


Baca juga: Rebus Telur Berapa Menit? Cari Tahu di Sini, Yuk!

rebus telur berapa menit


Referensi: