Install Sekarang!

Salah satu kebahagiaan yang dirasakan saat menjelang hari lebaran adalah ketika bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman. Jagalah momen kebahagiaanmu dengan tips mudik lebaran di bawah ini, HappyFresher! Agar kamu bisa merasa aman dan nyaman selama berada dalam perjalanan mudikmu.

Perhatikan keamanan rumah
Pastikan kamu telah mematikan listrik, gas dan keran air di rumahmu. Selain itu, pastikan juga kamu telah mengunci seluruh pintu dan jendela rumah. Ada baiknya apabila kamu pun menutup semua lubang pembuangan yang berada di rumahmu, agar tidak ada hewan yang tidak diinginkan masuk ke dalam rumah.

Laporkan RT atau Satpam bahwa rumahmu kosong
Jangan lupa lapor kepada bapak atau ibu RT sebelum kamu meninggalkan rumah kosong selama berhari-hari. Apabila sulit untuk melapor ke pak atau ibu RT, bisa juga melapor pada satpam agar mereka selalu siap siaga menjaga rumahmu yang kosong.

Persiapkan fisik yang baik
Walaupun berpergian memang terasa sangat menyenangkan, pasti ada terasa lelahnya juga. Apalagi jika kamu tidak mempersiapkan kondisi fisikmu dengan optimal. Santaplah makanan yang sehat dan bergizi, dan juga jangan lupa sempatkan berolahraga ringan minimal satu minggu sebelum keberangkatan mudik.

Jangan menggunakan perhiasan yang mencolok
Hindari penggunaan perhiasaan yang berlebihan dan mencolok, HappyFresher! Agar tidak mengundang orang-orang dengan niat yang tidak baik kepadamu. Bisa-bisa momen kebahagiaan mudikmu berubah menjadi momen kehilangan barang-barangmu yang berharga. Tetap waspada ya, HappyFresher!

Jangan membawa muatan berlebih
Ada baiknya apabila kamu tidak membawa barang muatan berlebih saat akan berangkat ke kampung halamanmu. Terlebih lagi apabila kamu menggunakan alat transportasi pesawat terbang, bisa-bisa maskapaimu meminta biaya tambahan. Selain itu, selalu perhatikan baik-baik seluruh barang bawaanmu. Jangan sampai tertinggal, tertukar atau kehilangan sesuatu ya, HappyFresher!

Bagi pemudik bermotor, jangan berbocengan lebih dari dua orang
Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Iriawan, motor memang tidak didesain untuk perjalanan jauh dan berkapasitas hanya untuk dua orang. Maka dari itu, masyarakat dihimbau untuk menggunakan kendaraan umum dan apabila memang menggunakan motor, diharapkan tidak berboncengan lebih dari dua orang karena bisa membahayakan keselamatan.

Nah, begitulah tips mudik lebaran agar aman dan nyaman di tahun 2018 ini. Semoga HappyFresher selamat sampai tujuan ya! Lupa membeli cemilan untuk si kecil selama perjalanan mudik? Gampang! Beli saja di website atau aplikasi HappyFresh, lalu kami akan mengantarkannya untukmu.