Install Sekarang!

Liburan akan segera usai, HappyFresher! Sudah tiba waktunya untuk kembali ke rutinitas sehari-hari. Namun, si kecil pastinya sulit beradaptasi untuk kembali ke rutinitas biasanya. Nah, apa saja sih yang harus dipersiapkan sebelum anak kembali ke sekolah? HappyFresh punya tipsnya nih dibawah ini. Yuk, simak!

Buat pola tidur anak menjadi teratur kembali
Setelah libur panjang, pastinya sulit untuk membangunkan anak di pagi hari untuk mandi dan bersiap pergi ke sekolah. Ada baiknya jika dalam beberapa hari sebelum mulai sekolah, HappyFresher sudah mulai mengatur jadwal tidur si kecil agar menjadi lebih awal. Memang terkadang menidurkan anak itu terasa sulit. Cobalah untuk mematikan televisi atau gadget lainnya, hindari bermain atau makan porsi besar sebelum jam tidur, dan bacakan si kecil dongeng agar suasana terasa menyenangkan.

Jangan lupa mempersiapkan bekal si kecil
HappyFresher, mulailah persiapkan resep-resep masakan untuk bekal makan siang si kecil. Buatlah tampilan bekal yang menarik dan resep yang bervariatif agak anak tidak merasa bosan. Akan lebih seru jika menu bekalnya dapat dimakan bersama dengan teman-teman. Nah, ada juga nih yang penting HappyFresher! Pastikan kotak makan dan botol minum anak tidak rusak dan bersih. Juga, sendok dan garpunya. Apakah perlu diganti? Pastikan juga untuk memberi label nama agar tidak tertukar dengan punya teman.

Periksa kelengkapan baju seragam, tas dan sepatu
Mulai dari seragam sekolah sehari-hari, seragam batik, seragam pramuka, seragam olahraga hingga yang lainnya, pastikan agar semuanya sudah siap dipakai ya, HappyFresher! Apabila ada atribut seragam yang wajib dipasang, seperti misalnya lambang sekolah dasar, nama sekolah atau nama si anak, jangan sampai lupa dijahit, ya! Persiapkan pula tas dan sepatu anak. Apabila masih dalam kondisi baik, jangan sampai lupa dicuci agar terlihat bersih.

Selesaikan urusan administrasi sekolah
Terkadang dikarenakan kesibukan ini dan itu, malah lupa untuk membayar biaya administrasi sekolah si kecil. Pastikan biaya administrasi sekolah, daftar ulang, uang buku, uang baju, alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya sudah dibayarkan. Cari tahu juga apakah tahun ajaran ini akan ada kegiatan study tour ke luar sekolah, dan jangan lupa bayarkan iurannya!

Pastikan kerapihan rambut dan kuku si kecil
Apabila rambut si kecil sudah terlihat terlalu panjang, mungkin HappyFresher bisa mengajak mereka ke salon satu minggu sampai tiga hari sebelum masuk sekolah. Biarkan anak memilih gaya rambut yang mereka sukai selama gaya tersebut tidak dilarang di sekolah untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Cek juga kuku tangan dan kaki si kecil, jangan lupa untuk digunting, HappyFresher!

Itu dia, HappyFresher! Tips tentang apa saja sih yang harus dipersiapkan sebelum anak kembali ke sekolah. Jika takut lupa untuk membeli keperluan anak di supermarket, tidak ada salahnya untuk langsung belanja online di HappyFresh. Tinggal download aplikasi atau buka website-nya, dan belanja pun menjadi mudah!