Install Sekarang!

Di zaman yang semuanya serba cepat seperti sekarang ini, pastinya sangat mudah untuk merasa terbebani atau stres. Dalam satu hari, manusia biasa seperti kita ini hanya bisa melakukan beberapa aktivitas dikarenakan kekuatan yang terbatas. Parahnya, apabila dipaksakan, banyak juga yang menyerah dibawah tekanan pekerjaan maupun keluarga. Nah, ini dia 4 cara menghindari stres akibat rutinitas sehari-hari sebagai informasi kesehatan dan psikologi untukmu dari C3 For Stress!

Cara Menghindari Stres Akibat Rutinitas Sehari-hari

Olahraga Secara Rutin
Sudah banyak yang tahu bahwa olahraga sangatlah baik untuk kesehatan. Sebanyak 48% orang dewasa melakukan olahraga atau berjalan kaki secara rutin untuk mengatur tingkat stres mereka. Apabila jadwalmu terlalu padat untuk berolahraga di tempat gym, cobalah lakukan hal-hal seperti parkir mobil di lokasi yang lebih jauh dari biasanya, berjalan kaki ke kantor, naik tangga, atau melakukan peregangan di depan meja kantormu.

Agendakan Keseharianmu
Menjadwalkan aktivitas yang padat memang sangat penting, HappyFresh! Hindarilah stres bahkan sebelum tekanan stres tersebut terjadi. Sebuah survey mengatakan bahwa perencanaan aktivitas sehari-hari dan pembagian waktu merupakan hal yang paling efektif untuk mengurangi stres. Selain itu, lingkungan yang kotor dan berantakan pun dapat mempengaruhi suasana hati dan produktivitasmu. Membersihkan lingkungan bisa berarti juga membersihkan pikiran.

Berani Bilang “Tidak”
Salah satu hal yang bisa membuat diri tertekan adalah merasa tidak cukup kontrol akan diri sendiri. Maka dari itu, cobalah untuk selalu fokus pada hal-hal bisa kamu kontrol. Buatlah tujuan yang dapat dicapai dalam sehari-hari yang bisa memberimu perasaan akan keberhasilan. Selain itu, biasakan juga untuk bilang “Tidak” pada tugas-tugas baru saat kamu sudah merasa sibuk dengan tugas-tugas yang sudah ada. Pekerjaan yang terlalu banyak hanya akan membuat kualitas pekerjaanmu menurun.

Jadwalkan Waktu Menyendiri
Ternyata meluangkan waktu untuk diri sendiri itu penting juga loh, HappyFresher! Menurut sebuah survey yang dilaksanakan di Amerika Serikat, sebanyak 49% orang mendengarkan musik, 35% bermain video games, dan sisanya bersantai dengan melakukan hobi masing-masing untuk menghadapi tingkat stres mereka.

Banyak juga cara lain yang bisa kamu coba untuk menenangkan pikiran. Salah satu adalah mematikan seluruh peralatan gadgetmu selama dua hingga menit. Semoga dengan cara-cara tersebut kamu bisa merasa lebih tenang dan damai ya, HappyFresher! Dan, semangat terus untuk mencapai tujuan hidupmu! Mau selalu terlihat sehat dan bugar, juga? Kamu bisa biasakan untuk memasak makanan sehat di rumah dan selalu belanja bahan-bahannya di HappyFresh. Urusan belanja jadi mudah, kan?