Install Sekarang!

Hai, HappyFresher! Hayo, siapa diantara kamu yang suka memencet jerawat hingga bengkak atau berdarah? Aduh, memencet jerawat ternyata sangat tidak disarankan, lho.

Jerawat yang telah bengkak bisa menjadi infeksi. Selain itu, bukannya mendapatkan kulit wajah yang mulus, kamu malah akan mendapatkan bekas luka yang bisa sangat lama hilangnya. Nah, nggak mau kan, HappyFresher? Yuk, mari kita lihat tiga cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami di bawah ini.

Wortel

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami
Timbulnya bekas luka di kulit wajah karena jerawat memang merupakan hal paling menyebalkan. Namun, tenang saja HappyFresher! Bekas jerawat ini bisa kamu hilangkan dengan masker alami yang terbuat dari wortel. Selain mudah untuk dilakukan, cara ini juga sangat efektif karena sayuran ini mengandung kadar vitamin A yang tinggi yang menjadi kunci meredakan kemerahan pada kulit.

Bahan-bahan:

1 buah wortel
Air secukupnya

Cara membuat:

1. Masukkan potong wortel ke dalam sebuah blender.
2. Tambahkan air secukupnya.
3. Blender wortel hingga bertekstur kental.

Kulit Pisang

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami
Memencet jerawat memang sangat tidak disarankan, HappyFresher! Karena hal tersebut dapat membuat kulitmu menjadi merah, bengkak, dan bisa meninggalkan bekas luka. Kulit pisang bisa kamu jadikan alternatif untuk mengobati bekas jerawatmu karena kulit pisang mengandung mineral seperti zinc, mangan, iron. Kulit buah berwarna kuning ini pun dapat mengeringkan jerawat yang bengkak dan memiliki properti anti bakteria. Selain itu, kulit pisang pun mengandung vitamin A, C, dan E yang bisa memperbaiki warna kulit karena bekas jerawat.

Bahan-bahan:

Kulit pisang secukupnya

Cara memakai:

1. Bersihkan wajah dengan sabun pilihanmu.
2. Keringkan dengan handuk secara perlahan.
3. Ambil kulit pisang yang telah dipersiapkan.
4. Pastikan bagian dalam kulit pisang yang menyentuh kulit wajah.
5. Pijat kulit wajah dengan kulit pisang selama 10 menit.
6. Apabila bagian dalam kulit pisang mulai hancur, ganti dengan yang baru.
7. Biarkan kulit wajah menyerap semua nutrisi kulit pisang selama 20 menit.
8. Bilas wajah dengan air hingga bersih.

Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami
Minyak zaitun mengandung berbagai jenis vitamin yang penting untuk mempercepat penyembuhan bekas jerawat. Minyak ini pun kaya akan anti oksidan dan anti radang yang bisa membantu proses penyembuhan bekas jerawat. Minyak zaitun juga bersifat non-komedogenik, yang berarti tidak akan menyumbat pori-porimu dan bisa menjadi penyembuh bekas jerawat yang ideal.

Bahan-bahan:

1 sdt minyak zaitun extra virgin
Handuk kecil
Air hangat

Cara memakai:

1. Hangatkan minyak zaitun cukup dalam beberapa detik.
2. Mulai pijat minyak tersebut ke permukaan kulit wajahmu.
3. Cobalah untuk memijatnya menggunakan gerakan melingkar.
4. Teruskan pijatan dengan tekanan sedang selama 4-5 menit.
5. Masukkan handuk kecil ke dalam air hangat.
6. Lalu, bersihkan sisa minyak pada wajah dengan handuk tersebut.

Nah, itulah dia cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami! Mudah kan cara pemakaiannya? Kamu sangat disarankan untuk melakukan perawatan alami ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Malas pergi ke supermarket untuk membeli bahan-bahan diatas? Gak perlu khawatir! Kamu tinggal kunjungi website HappyFresh atau download aplikasinya di Appstore atau Playstore. Urusan belanja bulanan jadi mudah,kan?