Install Sekarang!

Selamat hari persahabatan sedunia, HappyFresher! Siapa diantara kamu yang mempunyai sahabat kecil yang masih awet hingga sekarang? Selain itu, apakah kamu tahu pentingnya menjaga persahabatan? Ternyata, persahabatan itu bisa berdampak besar lho pada kesehatan fisik dan pikiran kita.

Ketika masih bersekolah, rasanya jauh lebih mudah ya untuk berteman. Dikelilingi oleh orang-orang yang seusia dengan minat yang sama, wajar saja kita dapat membentuk banyak pertemanan.

Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah teman yang kita miliki cenderung menurun. Ternyata ini merupakan hal yang wajar, HappyFresher. Penurunan jumlah sahabat ini biasanya sesuai dengan peristiwa besar yang telah terjadi dalam hidupmu. Ketika kamu lulus, mendapatkan pekerjaan, dan menjadi orang tua, jumlah orang dengan minat yang sama di sekitarmu pun cenderung menurun. Selain itu, kehidupanmu pun menjadi sangat sibuk kan, HappyFresher?

Walau hanya memiliki sedikit sahabat seiring bertambahnya usia, persahabatan ini bisa menjadi persahabatan yang lebih dekat dibandingkan dengan sahabat saat bersekolah dulu lho. Di Hari Persahabatan Sedunia ini, mari pahami pentingnya menjaga persahabatan di bawah ini!

Banyak sahabat bisa memperpanjang umurmu

Hari Persahabatan Sedunia

Orang-orang yang memiliki hubungan sosial yang kuat cenderung berumur lebih panjang daripada orang yang terisolasi. Bahkan, menurut penelitian tahun 2010, pengaruh ikatan sosial pada rentang kehidupan terbilang dua kali lebih kuat dibandingkan dengan berolahraga.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti meneliti 148 studi tentang hubungan antara hubungan sosial dan kematian, yang mencakup lebih dari 300.000 peserta. Studi-studi ini mengatakan bahwa ukuran kekuatan hubungan sosial seseorang, mulai dari jumlah teman hingga kontribusi ke dalam masyarakat, semuanya berkaitan dengan menurunnya angka kematian.

Sahabatmu bisa membuatmu menjadi lebih sehat

Hari Persahabatan Sedunia

Menggunakan empat penelitian besar yang mencakup ribuan peserta, para peneliti membandingkan tekanan darah, indeks massa tubuh, lingkar pinggang dan ukuran lainnya. Para peneliti pun menemukan bahwa ukuran kesehatan ini lebih buruk pada orang-orang yang memiliki ikatan sosial yang lebih lemah.

Persahabatan dapat menjaga agar pikiranmu selalu tajam

Hari Persahabatan Sedunia

Memiliki teman yang membuatmu merasa nyaman bisa menjadi kunci untuk kesehatan yang lebih baik. Sebuah studi pada tahun 2012 menemukan bahwa adanya hubungan antara resiko terkena penyakit demensia pada orang tua dengan perasaan kesepian mereka.

Studi ini diikuti oleh lebih dari 2.000 penduduk Belanda berusia 65 tahun ke atas selama tiga tahun. Tak satu pun dari peserta memiliki penyakit demensia pada awal penelitian, tetapi 13,4 persen dari mereka yang mengatakan mereka merasa kesepian pada awal penelitian lama kelamaan memiliki penyakit demensia selama masa studi, dibandingkan dengan 5,7 persen yang tidak merasa kesepian.

Nah, itulah dia pentingnya menjaga persahabatan, HappyFresher! Hayo, apakah kamu ingat terakhir kali kamu memberikan hadiah kepada sahabatmu? Seiring dengan merayakan hari persahabatan sedunia, mari ikuti kontes Top Referrer HappyFresh kepada temanmu sebanyak-banyaknya dan kamu pun akan mendapatkan hadiah yang lumayan banget. Selamat Hari Persahabatan Sedunia ya, HappyFresher!

Jadilah Top Referrer HappyFresh & Menangkan Hadiahnya!

Hari Persehabatan Sedunia HappyFresh Top Referrer

Syarat & Ketentuan:

1. Periode kontes hanya berlangsung dari 30 Juli – 23 Agustus 2018. Semua peserta wajib mendaftar saat atau sebelum periode kontes berlangsung.

2. Kontes hanya berlaku untuk semua pengguna HappyFresh. Peserta harus berusia diatas 18 tahun atau lebih tua saat mengikuti kontes dan mempunyai akun email yang sah. Pihak HappyFresh berhak menentukan kelayakan setiap peserta. Semua pegawai HappyFresh tidak diperkenankan untuk mengikuti kontes atau memenangkan hadiahnya.

3. CARA MENGIKUTI: Saat kontes berlangsung, kunjungi website HappyFresh and ikuti petunjuk cara mendapatkan referral link. Sebarkan referral link (email, sosial media, newsletter, blog, dll) dengan orang disekitarmu (keluarga, teman, rekan kerja, dll) untuk mendapatkan Rp 50.000 voucher HappyFresh untuk setiap orang yang berhasil membuka referral link ke aplikasi atau website HappyFresh dan menyelesaikan pembelanjaan dengan minimum Rp 150.000. Semua peserta menjadi milik HappyFresh. HappyFresh tidak bertanggung jawab untuk kehilangan, keterlambatan, ketidaklengkapan, kesalahan atau kesalah arahan peserta. Menggunakan akun palsu akan mengakibatkan diskualifikasi terhadap peserta. HappyFresh, ada dalam kebijaksanaan pribadi, berhak untuk mendiskualifikasi perserta manapun yang menghambat berlangsungnya proses kontes, atau bagi yang melanggar aturan kontes. Dengan mengikuti kontes, semua peserta wajib menerima dan mensetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. RINCIAN HADIAH: Satu (1) Hadiah utama, Sepuluh (10) hadiah kedua. Setiap pemenang hanya mendapatkan satu hadiah sebagai berikut:
1 Hadiah Utama – Rp 3.000.000 voucher HappyFresh
10x Hadiah Kedua – Rp 200.000 voucher HappyFresh

5. Voucher tidak dapat ditukar dengan uang, bersifat tidak dapat dialihkan dan tidak bisa digantikan dengan yang lain.

6. Semua perserta yang mendaftar saat periode berlangsung akan disimpan di data pribadi kami saat periode kontes berakhir. Lima (5) peserta dengan paling banyak referral akan mendapatkan hadiah utama, hadiah kedua dan hadiah hiburan lainnya.

7. PENGUMUMAN PEMENANG: Semua pemenang akan diumumkan pada 24 Agustus 2018 di Facebook dan Instagram HappyFresh. Pengumuman dan petunjuk pengambilan hadiah akan dikirimkan melalui email para pemenang. Setiap pemenang bertanggungjawab untuk memantau email masing-masing untuk perihal pemberitahuan hadiah dan pemberitahuan lainnya mengenai kontes ini. Jika calon pemenang tidak dapat dihubungi oleh pihak HappyFresh dalam waktu 30 hari, atau pemberitahuan melalui email tidak dapat dikirimkan dengan berhasil maka calon pemenang tsb telah kehilangan hadiahnya. Jika calon pemenang gagal untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku maka calon pemenang akan di diskualifikasi.

Ikuti Kontesnya Sekarang