Install Sekarang!

Hari Malas Sedunia atau yang bisa juga disebut dengan Hari Mager Sedunia ini merupakan hari libur yang dirayakan setiap tanggal 10 Agustus di Amerika Serikat atau bahkan di negara luar lainnya. Hari tersebut biasa dirayakan dengan beristirahat dari pekerjaan sehari-hari dan menghabiskan seharian penuh dengan tidak melakukan apa-apa.

Walaupun begitu, kamu bisa banget membuat Hari Magermu menjadi lebih berkualitas. Seperti filosofi asal Itali yang berbunyi “dolce fare niente” yang mempunyai arti “manisnya tidak melakukan apa-apa”.

Jadi, di saat berdiam diri, kamu pun bisa menikmati momen yang sedang dilewati. Nah, mau tahu cara yang benar untuk merayakan Hari Mager Sedunia yang sesuai dengan filosofi “dolce fare niente”? Mari simak 7 langkahnya di bawah ini!

Kurangi sosial media

Mempergunakan Facebook, Instagram, dan Twitter secara berlebihan tidaklah sejalan filosofi “dolce fare niente”. Terlalu lama mengkonsumsi internet bisa menghabiskan energi dan waktumu. Di Hari Mager Sedunia ini, cobalah untuk matikan perangkat elektronikmu satu jam lebih awal atau nikmati kopimu di pagi hari tanpa menatap ponsel.

Singkirkan rasa bersalahmu

Kita hidup dalam masyarakat yang penuh dengan perencana, produsen dan konsumen. Terkadang, kita sering mengukur pencapaian kita dengan seberapa banyak hal yang bisa kita selesaikan. Menyingkirkan rasa bersalah tentang hal yang gagal dicapai akan membantumu untuk menikmati momen-momen damai khas “dolce fare niente”.

Matikan televisimu

Menonton televisi bisa jadi penghilang stres bagi sebagian orang. Namun, menonton TV secara berlebihan bisa membuat kamu kehilangan terlalu banyak waktu. Cobalah untuk mengganti waktu nonton TV dengan berjalan kaki di lingkungan sekitar rumah.

Miliki hari istirahat

Memiliki satu hari istirahat dalam seminggu sangatlah penting, namun kebanyakan orang sudah tidak meluangkan waktu untuk hal ini lagi. Untuk merayakan Hari Mager Sedunia, mari coba rencanakan hari apa dalam seminggu atau sebulan untuk meluangkan waktu sebagai hari berdiam diri. Di hari tersebut, kamu bisa abaikan tugas atau email pekerjaan dan nikmati waktu bersama keluarga di rumah.

Temukan jiwa senimanmu

Gambar, lukis, tulis puisi, berlatih gitar atau bahkan mencoba resep baru. Meluangkan waktu untuk mengembangkan kreativitasmu ialah cara bersantai yang baik untuk menemukan apa yang menginspirasi dan indah di lingkungan sekitar.

Tidur siang

Penelitian telah menunjukan bahwa tidur siang tidak hanya untuk balita lho, HappyFresher. Bermalas-malasan seharian ternyata bisa mengurangi resiko serangan jantung dan menurunkan tingkat stres. Tidur siang juga tidak harus melulu dilakukan di rumah, kamu bisa pergi ke taman yang tenang dan tutup mata anda, sembari menghirup aroma rumput dan mendengarkan cuitan burung-burung.

Santai dalam pekerjaan rumah

Pada Hari Mager Sedunia ini, kamu tidak perlu langsung mencuci semua piring setelah semua orang selesai makan. Daripada mencuci piring, nikmatilah waktu bersama seluruh keluarga dengan menatap bulan atau bintang di langit sembari menikmati hidangan penutup.

Beristirahat sejenak bisa menunjukan kepada kita bahwa bumi tidak akan berhenti berputar jika kita berhenti mengerjakan tugas-tugas. Jadikanlah Hari Mager Seduniamu bermanfaat, HappyFresher! Sedang bermalas-malasan tapi ternyata kulkasmu kosong? Tidak perlu khawatir! Tinggal kunjungi website HappyFresh atau download aplikasinya di Appstore atau Playstore. Beli kebutuhan rumah tangga dan biarkan kami yang mengantarkannya ke depan rumahmu. Urusan belanja jadi mudah, kan?