Install Sekarang!

Banyak yang takut akan munculnya stretch mark saat hamil. Hal ini dikarenakan takut stretch mark tidak bisa hilang dan bertahan hingga urusan penampilan pun terganggu.

Nah, bagi HappyFresher yang belum pernah dengar, stretch mark adalah garis-garis halus atau guratan yang biasa muncul pada permukaan kulit. Mari lihat penjelasan lebih lanjut di bawah sini!

Siapa yang biasanya mengalami stretch mark?

Garis-garis halus atau guratan, alias stretch mark saat hamil, yang muncul pada permukaan kulit ini dialami oleh sebagian besar ibu hamil.

Selain itu, tak hanya saat hamil, stretch mark pun bisa dialami oleh orang yang mempunyai masalah kegemukan dan gangguan kulit kering dan kurang elastis.

Apa penyebab stretch mark?

Stretch mark muncul disebabkan oleh kulit yang merenggang hingga menyebabkan robekan di lapisan kulit.

Nah, renggangan kulit ini biasanya disebabkan oleh perubahan berat badan yang drastis dan faktor hormon. Alasan lain dari penyebab stretch mark adalah inflamasi alias pembengkakan kulit.

stretch mark saat hamil

Area mana saja yang rawan muncul stretch mark?

Stretch mark adalah gari-garis yang banyak berkembang di area yang memiliki banyak lemak seperti perut, paha, dada, dan bagian bawah perut. Selain itu, stretch mark bisa juga muncul di area bagian belakang ketiak.

Cara mencegah stretch mark saat hamil

  1. Konsumsi cukup buah, sayuran segar, serta biji-bijian dan kacang-kacangan.
  2. Minum cukup air mineral.
  3. Saat hamil, naikkan berat badan secara perlahan.
  4. Latihan fisik ringan untuk mengontrol kenaikan berat badan.
  5. Konsumsi vitamin E agar kulit tetap kencang, dalam betul pil minum atau krim oles.

Cara menghilangkan stretch mark saat hamil

Cara menghilangkan stretch mark yang paling memungkinkan untuk HappyFresher lakukan di rumah adalah dengan memijat kulit yang muncul stretch mark dengan 3 produk berikut ini,

  • Green Tosca Almond Oil
  • Redwin Vitamin E & Evening Primerose Oil
  • Palmer’s Cocoa Butter Formula Skin Therapy Oil

Itulah dia, HappyFresher! Asal usul hingga cara menghilangkan stretch mark saat hamil. Jadi, sudah tahu kan kiat-kiat cara mencegahnya dan juga apa penyebab stretch mark.

Jangan lupa untuk coba produk-produk di atas, tinggal klik saja loh dan nggak perlu mampir ke supermarket untuk mendapatkan krim dan minyaknya.

Ya iyalah, belanja lewat website HappyFresh atau aplikasinya hanya memerlukan klik-klik-klik dan belanjaan kamu pun akan diantarkan ke depan pintu. Urusan belanja jadi mudah, kan?