Install Sekarang!

Sejak tahun 2003, bulan November sering sekali dikaitkan dengan kegiatan yang bernama Movember. Nah, apa itu Movember? Movember adalah sebuah kata gabungan dari “moustache” alias kumis dan nama bulan November.

Movember adalah sebuah gerakan global yang bertujuan untuk menggalang dana dan meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat dan penyakit-penyakit pria lainnya dengan cara menumbuhkan dan merawat kumis selama sebulan penuh.

Cara mengikuti gerakan Movember ini adalah dengan mencukur habis kumis dan jenggot sebelum tanggal 1 November, dan membiarkan serta merawat kumis tumbuh selama satu bulan penuh.

Tampak berbeda dari biasanya, wajah yang berkumis pun akan menimbulkan banyak pertanyaan dari lingkungan sekitar. Hal ini pun akan menjadi awal mula percakapan mengenai kanker prostat dan penyakit-penyakit pria lainnya.

Nah, sebelum mengikuti gerakan Movember, ada baiknya jika kita pelajari dulu tanda tanda kanker prostat dan cara mencegah kanker prostat serta penyakit lainnya yang biasa dialami pria.

Tanda Tanda Kanker Prostat

  • Lebih sering buang air kecil pada malam hari dibandingkan biasanya
  • Terasa nyeri atau panas pada penis saat buang air kecil atau ejakulasi
  • Kandung kemih terasa selalu penuh
  • Terlihat darah pada urine atau air mani
  • Berkurangnya tekanan saat mengeluarkan urine

 

movember

Cara Mencegah Kanker Prostat

1. Olahraga Secara Rutin

Dengan berolahraga, sistem kekebalan tubuh, metabolisme, dan sirkulasi darah tubuh akan membaik. Menurut sebuah penelitian University of California, olahraga jalan cepat sangatlah baik untuk mencegah kanker prostat pada pria.

2. Minum Susu Kedelai

Makanan yang mempunyai serat alami pastinya baik untuk kesehatan. Nah, daripada meminum susu sapi yang memiliki kandungan lemak tinggi, akan lebih baik jika diganti dengan susu kedelai yang menyehatkan.

3. Konsumsi Tomat

Sayur tomat mempunyai kandungan antioksidan lycopen yang mempunyai peranan penting dalam menekan pertumbuhan sel kanker prostat pada pria.
Itulah dia HappyFresher, tanda tanda kanker prostat serta cara mencegahnya! Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan lingkungan sekitaranmu.

Mau minum susu kedelai atau masak sayur tomat tapi stoknya lagi habis di kulkas? Tenang! Kunjungi situs HappyFresh atau unduh aplikasi HappyFresh di Appstore atau Playstore.

Urusan belanja jadi mudah, kan?