header
Belanja Sekarang!

Selamat hari kebaikan sedunia! Sudahkah kamu berbuat baik hari ini?

Nggak perlu repot, kamu bisa mulai berbuat baik dengan hal-hal yang sederhana. Lihat orang-orang di sekelilingmu. Apakah ada yang memerlukan pertolongan? atau hanya sekadar butuh teman cerita?

Kamu bisa mulai dari situ. Manfaat berbuat baik tak hanya untuk orang lain tapi juga dirimu sendiri. Yuk, lihat cara dan manfaat berbuat baik selengkapnya di bawah ini.

Cara berbuat baik yang bisa dilakukan sehari-hari

1. Senyum

Sumber foto: giphy.com

Lakukan kontak mata dan tersenyumlah saat berpapasan dengan seseorang. Senyuman bisa menunjukan bahwa kamu adalah orang yang berkepribadian hangat dan menyenangkan. Tetaplah tersenyum walaupun kamu sedang merasakan kesal ataupun sedih, agar tidak membagikan energi negatif kepada orang lain.

2. Menyapa

HappyFresh_manfaat_berbuat_baik

Menyapa seseorang yang kamu kenal (maupun yang tidak kamu kenal) menunjukkan kepedulianmu. Apabila terasa sulit untuk menyapa seseorang yang tidak dikenal, setidaknya bersikaplah secara baik kepada orang yang berada di sekitarmu.

Belanja Sekarang!

3. Menanyakan kabar

HappyFresh_cara_berbuat_baik

Tanyakan kepada orang sekitarmu tentang bagaimana keseharian mereka. Namun kamu harus berhati-hati agar tidak terkesan terlalu ikut campur. Jika orang tersebut enggan bercerita, maka jangan dipaksa.

Slide 1
 

4. Jadilah Pendengar Yang Baik

Sumber foto: giphy.com

Hindari sikap abai saat seseorang sedang berbicara kepadamu. Hal ini bisa membuat orang lain merasa sedih dan tidak diinginkan. Berikanlah kesempatan kepada orang lain untuk berbicara sebagaimana kamu ingin diberi kesempatan juga.

5. Sopan

Mengatakan kata-kata sopan, seperti “tolong”, “silahkan”, “terima kasih”, dan “sama-sama” merupakan kebiasaan yang sangat baik untuk berbuat baik dalam sehari-hari. Jangan lupa juga untuk perlakukan orang lain dengan hormat , walaupun kamu tidak kenal dengan orang itu.

6. Bersikap baik juga pada hewan

cara berbuat baik

Tidak hanya kepada sesama manusia, berbuat baik dan lembut kepada hewan pun sangatlah penting. Hindari untuk mengganggu atau memperlakukan binatang sesuka hati, karena hewan pun bisa merasa takut dan kesakitan.

Manfaat Berbuat Baik Kepada Sesama Makhluk Hidup

berbuat baik

  • Memberikan kebahagiaan terhadap diri sendiri.
  • Meningkatkan rasa percaya diri.
  • Mampu mempererat persahabatan.
  • Bisa memberi ketenteraman batin.
  • Sebuah kebaikan akan menularkan kebaikan.

Berbuat kebaikan juga bisa dengan memberikan makanan buatan sendiri, lho. Apalagi saat arisan! Nah, kalau kulkas lagi kosong, mending belanja aja di HappyFresh.

Gampang banget caranya! Kunjungi situs HappyFresh atau unduh aplikasinya di Appstore atau Playstore. Pilih barangnya, pilih slot waktu pengantaran, pilih metode pembayaran, dan belanjaan kamu pun akan kami antar di waktu yang diinginka.

Urusan belanja jadi mudah, kan?


BACA JUGA: 5 Langkah Sederhana Mengurangi Gangguan Kecemasan

cara mengurangi gangguan kecemasan