Install Sekarang!

HappyFresher, tau gak bedanya bedanya bunga mawar dan HappyFresh? Kalau bunga mawar bisa layu, nah kalau HappyFresh sih seger terusss. Siapa yang gak suka sama bunga bunga yang indah dan harum?

Mending kita cek yuk, tujuh fakta menarik tantang bunga bunga di bawah sini. Siapa tau ada bunga favoritmu dalam lis tujuh fakta menarik bunga bunga disini.

1. Bunga Mawar

Bunga bunga
Ternyata, tumbuhan bunga mawar masih satu keluarga lho dengan tumbuhan buah apel, rasberi, ceri, plum, dan pear.

2. Bunga Tulip

Bunga bunga
Pada abad ke-16, bunga tulip dianggap lebih berharga daripada emas lho. Wah, kok bisa ya? Pada masa itu masyarakat sangat kekurangan bahan makanan, maka dari itu umbi tulip pun digunakan sebagai pengganti bawang bombay.

3. Bunga Thistle

Bunga bunga
Ratusan tahun yang lalu, pasukan Viking ingin menyerbu negara Skotlandia secara diam-diam tanpa menggunakan sepatu agar tidak ketahuan. Namun, mereka tidak tahu bahwa banyak tumbuhan bunga thistle yang berduri bertebaran di Skotlandia, maka mereka pun berteriak kesakitan.

Masyarakat Skotlandia pun jadi terbangun dan berhasil kabur mendengar teriakan dan tangisan para Viking. Sejak saat itu, bunga thistle menjadi bunga nasional negara Skotlandia.

4. Bunga Teratai

Bunga bunga
Bunga teratai dianggap sebagai tumbuhan yang sakral oleh masyarakat Mesir kuno dan sering digunakan untuk upacara penguburan mayat.

Bunga ini mekar di lingkungan berair seperti sungai atau danau, namun bisa bertahan di lingkungan kering selama bertahun-tahun dan bisa mekar kembali jika menyentuh air. Maka dari itu, bunga teratai ini dilambangkan sebagai kebangkitan atau hidup yang kekal oleh masyarakat Mesir kuno.

5. Bunga Bluebell

Bunga bunga
Bunga Bluebell yang cantik ini ternyata dulunya sering dipakai untuk membuat lem. Orang purba dulu membuat lem dengan cara menghancurkan bunga-bunga bluebell dan cairan yang dihasilkan akan lengket seperti lem.

6. Bunga Dandelion

Bunga bunga
Bunga Dandelion diketahui mengandung banyak vitamin A dan C, iron, kalsium, dan potassium. Satu cangkir tumbuhan dandelion bisa menyediakan 7,000 – 13,000 I.U. vitamin A.

7. Bunga Angelica

Bunga bunga
Pada zaman dahulu di Eropa, bunga Angelica sering digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan segala macam penyakit mulai dari penyakit pes hingga penyakit yang menyerang sistem pencernaan.

Nah, ternyata bunga pun punya banyak manfaatnya ya, HappyFresher. Lagi cari bunga yang tepat sebagai hadiah untuk kerabat atau keluargamu? Gampang banget!

Kunjungi situs HappyFresh atau unduh aplikasinya di App Store atau Play Store, dan temukan toko-toko bunga seperti Emme Florist, atau Flower Chimp. Jadi, gak perlu repot lagi deh untuk pergi ke toko bunga!

Urusan beli bunga jadi mudah, kan?