Install Sekarang!

Masih cari-cari cara biar bisa manjalankan resolusi 2019mu agar lebih sehat? Udah, gak usah mikir yang ribet-ribet. HappyFresh udah pilihin nih, 4 bahan makanan yang harus selalu siap sedia di dalam kulkas.

Mulai dari pisang, yogurt, ikan salmon, hingga ikan tuna, cek aja yuk manfaatnya dari mengkonsumsi 4 bahan makanan tersebut.

Pisang

Pisang Makanan Sehat untuk Jantung

Buah yang berwarna kuning dan panjang ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, lho. Salah satu manfaatnya adalah kaya akan energi. Pisang ini cocok banget untuk dikonsumsi saat sarapan.

Coba deh, buat smoothie dengan blender potongan pisang yang sudah dibekukan, secangkir susu almond, dan beberapa buah kurma.

Selain kaya akan energi, pisang juga tinggi akan kandungan potassium, anti-oksidan, dan bisa juga membantu memperbaiki sistem pencernaan, menurunkan darah tinggi, hingga baik bagi jantung.

Yogurt

Yogurt Makanan Sehat untuk Diet

Ternyata, orang-orang yang suka ngemil yogurt bisa menurunkan berat badan 22% lebih banyak daripada orang-orang yang nggak suka ngemil sama sekali. Nah, pernyataan ini dikemukakan berdasarkan sebuah studi dari Universitas Tenesse di Knoxville.

Stres yang biasa kita alami sehari-hari menghasilkan hormon bernama kortisol yang berfungsi untuk menimbun lemak di bagian perut.

Nah, saat kamu mengkonsumsi yogurt, kalsium yang ada di dalamnya bisa mengurangi produksi hormon kortisol serta kandungan proteinnya dapat membantu membakar lemak. Paket lengkap banget, ya kan?

Salmon

Salmon Makanan Sehat

Kalau yang ini spesial, HappyFresher! Dengan kandungan DHA yang tinggi, ikan salmon bisa membantu menyehatkan otak kita. Dalam arti, ikan salmon bisa membantu mengurangi peluang munculnya gangguan ADHD pada anak-anak dan mengurangi resiko depresi.

Bingung gimana caranya memilih ikan salmon yang paling segar dan sehat? Gampang! Beli aja ikan salmon di HappyFresh. Personal Shopper kami akan memilihkan ikan salmon dengan kualitas terbaik untukmu.

Tuna

Tuna Makanan Sehat Non Kolesterol

Lain dengan salmon, mengkonsumsi ikan tuna sangatlah baik untuk kesehatan jantung kita. Dengan kandungan omega-3 yang tinggi di dalamnya, ikan tuna bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita dan mengurangi resiko penyakit jantung.
Selain itu, kandungan omega-3 ini bisa membantu menurunkan tekanan darah. Jadi, kalau kamu lagi mengalami hari yang buruk, hidangan ikan tuna udah tepat banget deh untuk makan malammu, hihi.

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat dari mengkonsumsi pisang, yogurt, ikan salmon, dan ikan tuna.

Daripada repot beli bahannya langsung dari supermarket, mending belanja aja yuk di HappyFresh. Kamu bisa dapatkan barang belanjaan berkualitas dari berbagai macam supermarket ternama seperti Ranch Market, Farmers Market, Transmart Carrefour, dan masih banyak lagi.

Kunjungi aja situs HappyFresh atau unduh aplikasinya di Play Store atau App Store dalam telepon genggam pintarmu.