Install Sekarang!

Sudah rencana lebih sehat tahun ini, tapi bingung mau coba olah raga apa? Nah, HappyFresh sudah siapin 10 manfaat yoga dan meditasi yang perlu kamu ketahui.

Masih baru dalam berlatih yoga? Tenang, yoga memang dimaksudkan untuk semua orang tanpa terkecuali. Jika kamu merasa canggung untuk datang ke sebuah kelas yoga, mulailah berlatih di rumah.

Yoga adalah kombinasi dari pelatihan fisik dan mental. Bergeraklah secara lembut dan perlahan. Jangan juga lupa untuk bernapas secara teratur. Kuatkan mental dan fisikmu dengan yoga di rumah, HappyFresher.

5 Manfaat Yoga Belum Kamu Ketahui

manfaat yoga meditasi

1. Menunda Penuaan

Berlatih yoga secara rutin bisa membantu menjaga sistem sirkulasi hormon, pencernaan, dan getah bening agar berfungsi secara sempurna. Nah, dengan terjaganya kesehatan dalam tubuh maka pastinya terpancar juga aura cantik dari dalam diri kita.

2. Menumbuhkan Rasa Cinta Pada Diri Sendiri

Saat kamu berada di matras yoga, itulah kesempatanmu untuk terhubung dan belajar untuk mencintai diri sendiri. Meluangkan waktu untuk datang dan belajar di sebuah kelas yoga merupakan cara yang luar biasa untuk fokus pada kebutuhan dan perawatan diri.

3. Membantu Toleransi Rasa Sakit

Sering sakit-sakit badan? Pastinya gak enak banget, kan? Bisa-bisa rasa sakit ini bisa mempengaruhi pola pikir dan kualitas hidupmu. Nah, yoga akan membantumu untuk bergerak secara lembut dan perlahan agar kamu pupn mengerti apa arti sebenarnya dari rasa sakit yang dialami.

4. Tidur Lebih Baik

Suka susah tidur? Jika kamu melakukan gerakan-gerakan yoga sebelum tidur, kamu akan membantu sistem syarafmu untuk menjadi lebih tenang dan mempersiapkan pikiran dan tubuhmu untuk tidur.

5. Membantu Temukan Tujuan

Saat kamu berlatih yoga, terkadang kamu bisa merasakan pikiranmu terbuka. Kamu bisa saja menemukan jalan keluar dari permasalahan yang sedang kamu hadapi, sebuah ide untuk projek yang sedang kamu kerjakan, atau bahkan tujuan hidupmu. Tidak ada yang tidak mungkin, HappyFresher.

5 Manfaat Meditasi Kamu Wajib Tahu

manfaat yoga meditasi

1. Meditasi punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh

Secara fisik, meditasi bisa membantu kita mengurangi stress, menurunkan tekanan darah, menguatkan sistem imunitas tubuh, membantu mengurangi rasa sakit, dan mempersehat jantung kita.

2. Meditasi baik bagi kesehatan emosi

Dengan meditasi, kamu dapat merasakan keseimbangan secara emosi. Selain itu, meditasi pun bisa membuatmu merasa lebih bahagia dan senantiasa mempunyai pola pikir yang positif.

3. Meditasi bermanfaat bagi ketahanan mental dan pikiran

Kamu bisa berpikir lebih kreatif, berkonsentrasi lebih baik, dan menjadi lebih produktif dalam bekerja dengan bermeditasi secara rutin.

4. Meditasi bisa membuat kamu lebih bersyukur

Tak hanya baik untuk kesehatan fisik, meditasi pun bisa membuat kamu lebih menghayati kehidupan yang kamu jalani. Dalam keseharian yang sibuk, kamu bisa lebih memaknai hidup dan lingkungan sekitar dengan meditasi.

5. Meditasi membuat kamu terhubung

Dengan konsentrasi dan pernapasan yang teratur, kamu bisa merasakan hubungan antara kamu dan semua orang serta seluruh alam yang berada dalam kehidupanmu.

Wah, banyak juga ya manfaat dari yoga dan meditasi. Mari semangat berolahraga agar kamu bisa mendapatkan semua manfaatnya di tahun ini.

Gak ada waktu untuk berlatih yoga dan meditasi karena harus belanja ke supermarket? Yah, udah gak zaman. Kunjungi aja situs HappyFresh atau unduh aplikasinya di Play Store atau App Store dalam telepon genggam pintarmu.