Install Sekarang!

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga itu mudah? Pendapat tersebut salah besar. Menjadi ibu rumah tangga bukan saja harus mengurus anak-anak, tetapi harus memiliki skill dalam hal mengatur keuangan rumah tangga. Sebagai ibu rumah tangga, Kamu mesti memastikan kalau gaji suami memenuhi keperluan rumah tangga. Mulai dari kebutuhan pangan, sandang, uang sekolah anak, asuransi, hingga cicilan kredit rumah dan mobil.

Kalau gaji suami kecil, mengatur keuangan rumah tangga menjadi lebih sulit. Bisa-bisa semua dana dipakai untuk kebutuhan dan tidak bisa menabung. Nah untuk itu para ibu diharuskan lebih cerdik dan cerdas, serta mengetahui cara menyisihkan uang belanja dari suami untuk kemudian ditabung.

yuk simak lima cara menyisihkan uang belanja dari suami untuk ibu rumah tangga. Siapa tahu salah kelima tips akan sangat mudahuntuk kamu terapkan.

  1. Sisihkan Dana dari Uang Belanja

Cara ini paling sering dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga karena dianggap strategi termudah. Cukup menyisihkan jumlah tertentu dalam uang belanja harian, kamu bisa menabung. Bayangkan, bila setiap hari Kamu bisa menyisihkan Rp 10.000 dari uang belanja, maka dalam waktu sebulan jumlah uang yang ada akan mencapai Rp 300.000. Lumayan kan?

  1. Ikut Arisan

Cara menyisihkan uang belanja dari suami yang kedua adalah mengikuti arisan. Dengan menjadi anggota arisan, mau tidak mau Kamu harus menyisihkan uang bulanan dari suami untuk membayar arisan. Ketika dana arisan berhasil didapat, itu akan cukup lumayan untuk ditabung atau jaga-jaga kalau ada kebutuhan mendadak.

  1. Jangan Sepelekan Koin

mengatur uang belanja

Saat berbelanja, kita sering mendapatkan kembalian dalam bentuk koin. Jangan sepelekan uang koin yang didapat. Meskipun nilainya terkesan kecil, tetapi bila terus dikumpulkan jumlahnya akan besar. Koin-koin ini bisa ditukarkan ke supermarket atau bank Indonesia untuk mendapatkan uang pecahan yang lebih besar.

  1. Belanja di HappyFresh Lebih Murah

daging ayam

Biasakan untuk mendapatkan kebutuhan rumah tangga dengan membelinya secara online di HappyFresh. Karena kamu dapat menghemat pengeluaran bensin dan parkir, yang biasanya dikeluarkan saat kamu pergi berbelanja ke supermarket dan pasar tradisional. Ditambah lagi denga diskon-diskon untuk barang tertentu yang akan kamu dapatkandari HappyFresh. Semakin banyak saja uang belanja bulanan yag bisa kamu sisihkan.