Install Sekarang!

Bagaimana caranya kamu mendapatkan ‘pekerjaan impian’ ketika kebanyakan orang bermimpi untuk bekerja di perusahaan terkenal sementara orang lain akan senang tinggal di perusahaan kasual? Ikuti tips cara cepat dapat kerja berikut ini oleh HappyFresh untuk melakukan perbaikan sederhana dan membantumu mencapai tujuan.

1. Kenali diri

Sebelum kamu melamar pekerjaan, buatlah daftar beberapa pertanyaan ini seperti keterampilan, minat, hobi, pengalaman, kekuatan, dan kelemahan untuk melihat karier mana yang cocok untuk diri sendiri. Setelah kamu tahu fungsi pekerjaan seperti apa yang benar, kamu akan menikmati dan memiliki pikiran kreatif untuk setiap hari kerja.

2. Bersiaplah

Semakin kamu berlatih, semakin kamu siap! Berlatih berbicara, menyiapkan salinan dokumen, portofolio, melakukan penelitian tentang perusahaan dan posisi yang kamu lamar atau bahkan pakaian yang akan kamu pilih untuk wawancara termasuk dalam hasil perekrutan. Ketika perusahaan menyadari persiapan dan motivasi kamu, kamu selangkah lebih dekat dengan pekerjaan impianmu.

3. Kesan pertama penting!

Bagaimana membuat diri terlihat luar biasa dari pesaing lain? Anda dapat memulai dengan hal sederhana seperti ‘tersenyum’. Tentu saja, tidak ada yang mau bekerja dengan orang-orang yang terus mengerutkan kening. Juga, tambahkan sedikit pembicaraan selama wawancara untuk mengurangi stres dan tunjukkan pada pewawancara bahwa kamu memiliki pikiran yang positif.

cara cepat dapat kerja

4. Syarat dan ketentuan kontrak kerja

Pastikan sebelum kamu menandatangani kontrak kerja, kamu telah membaca setiap detail seperti tunjangan karyawan untuk kebutuhanmu, upah lembur, waktu kerja mulai – berakhir, bahkan berapa lama kamu habiskan untuk bepergian ke kantor dan gaji.

5. Amati budaya perusahaan

Bagaimana budaya perusahaan memainkan peran penting? Kamu tidak bekerja hanya untuk mendapatkan gaji tetapi juga kamu perlu merasa nyaman di lingkungan sosial juga. Kami menghabiskan sebagian besar waktu di tempat kerja. Setelah kamu setuju untuk menjadi bagian dari grup, pendapat dan pemikiran rekan kerja kamu mungkin memengaruhi kesempatan untuk mempromosikan atau memindahkan posisimu.

Entah sedang mencari pekerjaan pertama kamu atau beralih karier, itu bisa menguras emosi untuk sementara waktu dan kemudian sulit untuk membuat keputusan ketika datang ke banyak tawaran pekerjaan pada saat yang sama. Jangan lupa untuk mengikuti tips cara cepat dapat kerja dari HappyFresh ini, langkah demi langkah!