Install Sekarang!

Hidupkan Kembali Sekelebat Memori dengan Es Gabus!

Masih ingat gak jaman kecil dulu, setiap pulang sekolah pasti beli es gabus. Sekarang, HappyFresh dan MasakTV akan bawakan memori nostalgia ke meja makan dengan resep es gabus! Cek video serta resepnya di sini!

Bahan:

Pelengkap (opsional):

Cara Membuat:

1. Siapkan mangkuk. Campur tepung hunkwe, gula pasir, air, susu UHT putih, santan, vanilla bubuk, dan garam. Aduk rata.
2. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama rata. Mangkuk pertama diberi pasta coklat, mangkuk kedua diberi pasta stroberi dan terakhir dibiarkan sesuai warna aslinya.
3. Masak adonan satu per satu dengan api kecil sambil diaduk agar tidak lengket. Masak hingga adonan meletup letup, mengental, dan berat. Matikan api. Lakukan hingga 3 adonan selesai.
4. Siapkan cetakan es loli.
5. Masukkan adonan rasa cokelat terlebih dahulu sebagai lapisan pertama, lalu rasa vanilla, dan terakhir rasa stroberi. Tancapkan stik es krim di bagian atasnya.
6. Diamkan adonan hingga set (padat) di suhu ruangan. Lalu masukkan ke dalam freezer. Diamkan hingga beku minimal 5 jam.
7. Keluarkan Es Gabus dari cetakan es loli, jika sulit, dapat merendam bagian bawah cetakan dengan air hangat terlebih dahulu agar mudah terlepas. Sajikan dengan lelehan coklat tim dan taburan meises warna warni.


Baca Juga: Resep Nasi Briyani Magic Jar


Selamat mencoba resep es gabus ya! Psst, semua bahan yang dibutuhkan untuk resep ini tersedia di supermarket favoritmu, lho! Pesan lewat HappyFresh, biar kita yang urus belanjaan. Akan ada promo-promo seru setiap bulan juga! Download aplikasinya, yuk!