Install Sekarang!

Libur telah tiba, libur telah tiba! Tembang yang dinyanyikan bintang cilik jaman 2000an awal ini pasti udah gak asing di telinga, apalagi di waktu-waktu menjelang libur panjang. Tiketmu sudah siap, dan sekarang waktunya packing. Pasti kamu sudah dengar nasihat ini berkali-kali, tapi packing seperlunya itu penting banget, lho! Selain memberatkan di kamu, packing berlebihan juga dapat memakan biaya tambahan. Gak seru banget kalau sampai ada pengeluaran ekstra hanya gara-gara kamu kelebihan bawa celana. Nah, biar mudikmu gak terhalang, yuk intip tips packing ringkas dari HappyFresh!

tips packing mudik lebaran

  • Lipat pakaian? Skip! Mendingan digulung aja!

Packing barang dengan cara dilipat dan ditumpuk terbukti memakan banyak tempat, alhasil packing-mu kurang maksimal dan beresiko harus meninggalkan barang-barang esensial. Menurut pakar packing yang wara wiri di seluruh internet, packing dengan cara menggulung pakaian jauh lebih hemat tempat dibanding dilipat tumpuk biasa.

Caranya gulung baju cukup simpel, apalagi kalau bajumu termasuk tipis bahannya. Bahan baju yang lebih tebal seperti jeans atau sweater cenderung lebih sulit digulung, dan lebih baik tetap dipacking secara lipat biasa dan dikemas di bagian bawah koper.

  • Perkirakan durasi mudik

Gak masuk akal mudik 3 hari ke kota tetangga, tapi bawaan berasa mau ke Antarktika. Nah, pastikan barang yang dipacking sesuai dengan durasi dan tujuan mudik. Coba untuk packing baju basic yang mudah dipadu padan, disertai beberapa bawahan yang bervariasi. Kalau pergi ke tempat yang cuacanya dingin, cukup bawa 1 jaket tebal yang bisa dipakai setiap hari.

  • Kalau bisa disatuin, kenapa nggak?

Teruntuk pemudik wanita, HappyFresh paham betul hasrat untuk bawa “alat tempur” seperti makeup dan skincare kemanapun kita pergi. Tapi saat mudik, ada baiknya untuk menyatukan semua barang yang satu kategori di satu tempat aja. Contohnya, peralatan mandi dan makeup disatukan, atau pakaian dalam dan kaos kaki yang ada di satu kemasan. Dengan ini, proses packing akan jauh lebih ringkas dan mudah diraih juga, kan?

  • Manfaatkan backpack

Rumit banget kalau sampai harus bawa dua koper. Nah, di sini backpackmu bisa bantu. Barang-barang penting seperti smartphone, dompet, tiket, dan dokumen penting lainnya bisa digabung dengan selembar kardigan tipis atau alat mandi mini di backpack yang pastinya lebih mudah diraih. Jadi, lupakan dulu tas kecilmu yang cantik dan tukar dengan backpack sesaat ya!

Psst, biar gak lapar di tengah perjalanan, jangan lupa bawa cemilan dalam backpack-mu!

Belanja Cemilan Ah!
  • Bawa barang multifungsi

Pemandangan pinggiran kota yang ciamik memang buat susah nolak godaan untuk foto-foto. Tapi, apa kamu betul-betul perlu bawa 2 kamera yang berbeda hanya untuk beberapa foto tambahan di feed Instagram? Supaya kopermu enteng, lebih baik bawa yang multifungsi aja, contohnya kamera di smartphone-mu sudah cukup untuk abadikan momen-momen seru. Selain kamera, barang-barang lain seperti catokan dan powerbank akan lebih meringankan juga kalau bisa multifungsi.

Semoga dengan tips di atas, kopermu jadi lebih ringan ya! Walaupun mudik, jangan lupa untuk buat hidupmu #MakinNyaman dengan aplikasi HappyFresh! Kita akan antar belanjaanmu secepat satu jam aja tanpa harus keluar rumah, lho. Download aplikasinya di App Store atau Play Store yuk!