Install Sekarang!

Suasana di tengah bulan Ramadhan pasti sudah terbayang-bayang kampung halaman. Setelah satu bulan bekerja sembari berpuasa, akhirnya berbuah juga! Euforia yang didapat saat THR cair memang menyenangkan, tapi jangan sampai THR jadi numpang lewat aja, apalagi sebelum musim mudik. Memang banyak promo terbaru berseliweran sejauh mata memandang, dan inilah beberapa tips dari HappyFresh untuk bantu kamu navigasi seluk-beluk godaan berbelanja yang gak perlu-perlu amat di musim liburan.

rencana pengeluaran ramadhan

  • Susun anggaran selama bulan Ramadhan

Mumpung masih tersisa beberapa minggu selama bulan Ramadhan, yuk mulai susun anggaran! Mulai dari susun bekal anak, masak bekal sendiri, hingga acara bukber bersama teman-teman, semua ini dapat mengancam finansial jika tidak direncanakan terlebih dahulu, lho. Untuk menyiasati pengeluaran uang yang berlebih di bulan Ramadhan, ingatkan dirimu untuk selalu memasak dan makan di rumah sehingga frekuensi makan di luar semakin menipis. Selain itu, mengusulkan buka bersama di rumah juga jauh lebih efektif secara finansial dibanding di luar. Di akhir bulan, gunakan aplikasi budgeting untuk memudahkan proses penyusunan anggaranmu untuk musim mudik yang akan datang.

  • Menabung

Menabung memang gak semudah kedengarannya, apalagi di bulan Ramadhan di mana semua hidangan takjil kelihatan enak. Tapi sedikit demi sedikit lama-lama akan jadi bukit, dengan menyisihkan setidaknya 10% dari gaji bulan ini, kamu akan menyediakan uang ekstra untuk musim liburan nanti bagi diri sendiri. Selain itu, banyak penawaran promo terbaru yang pasti akan membantu prosesmu menipiskan pengeluaran. Semangat menabungnya, teman-teman!

  • Pantau promo tiket 

Berpergian ke luar kota memang salah satu faktor yang melekat di musim libur lebaran. Maka dari itu, penting banget bagi kamu untuk selalu pantau promo tiket dengan harga miring. Mulai dari mengikuti update media sosial hingga pasang mata untuk promo di iklan-iklan transportasi umum, harga tiket yang murah dinilai lebih berharga dibanding emas. Mau tahu tips dan trik lainnya untuk dapatkan tiket murah? Intip artikel berburu tiket murah di sini yuk!

  • Belanja berdasarkan kebutuhan

Saat inbox email dan kolom notifikasi handphone dipenuhi tawaran promo, ambil waktu sejenak dan berpikir: “aku mau atau butuh?”. Urungkan niat untuk belanja yang hanya sekedar “ingin” dan fokus lebih ke yang “butuh”. Lantas, barang seperti apa sih yang benar-benar “butuh”? Cek poin berikutnya:

  • Jangan lupa belanja bulanan!

Ya, belanja bulanan adalah salah satu kebutuhan primer yang pastinya gak bisa dilewatkan, mulai dari beras, kurma, daging, dan lain sebagainya yang esensial dalam acara perayaan lebaran. Daripada antri panjang dan macet di jalan, mendingan belanja kebutuhan kamu lewat HappyFresh. Selagi menikmati liburan, biar HappyFresh saja yang belanja kebutuhan bulananmu. Jangan khawatir dompet bolong, HappyFresh sudah siapkan promo terbaru seru untukmu berhemat sebelum mudik tiba.

Itulah beberapa tips yang dapat HappyFresh tawarkan untuk kamu yang sayang THR sebelum mudik. Jangan lupa, HappyFresh akan tetap ada di sini untuk melayani kebutuhan belanja bulananmu di hari Raya. Lebih serunya lagi, semua ini tersedia di aplikasi lho! Biar gak ketinggalan serunya Ramadhan dan Idul Fitri bersama HappyFresh, download aplikasinya sekarang, yuk!