Install Sekarang!

resep puding brownies happyfresh masaktv

Hai teman-teman! Mau coba bikin kreasi puding untuk Hari Raya? Coba buat puding brownies, yuk! Kali ini, video kolaborasi HappyFresh dan MasakTV mengajak kamu untuk gabungkan dua dessert sedap jadi sebuah hybrid yang pasti akan disukai sanak saudara. Yuk, cek bahannya di bawah ini!

Bahan:

Bahan coklat leleh:

  • 200 g coklat compound
  • 65 ml minyak

Topping:

Cara Membuat:

1. Siapkan loyang ukuran 25x10x6 cm basahi bagian dalam loyang dengan air agar puding tidak lengket saat akan dikeluarkan dari loyang.
2. Masukkan roti tawar rasa coklat, susu UHT coklat, agar-agar, coklat bubuk, gula pasir, dan vanili bubuk ke dalam blender. Blender seluruhnya hingga halus.
3. Masukkan bahan yang sudah diblender ke dalam panci. Masak dengan api kecil hingga mulai mendidih (muncul buih-buih kecil di sekeliling permukaan panci). 4. Masukkan sekitar 2 sdm campuran bahan yang sedang dimasak ke dalam wadah yang berisi kuning telur dan kopi , aduk cepat hingga tercampur rata. Beri sejumput garam, aduk rata.
5. Masih dengan api kecil, masukkan campuran kuning telur dan kopi ke dalam panci. Teruskan memasak hingga meletup-letup dan mengental. Matikan api.
6. Masukkan campuran puding ke dalam loyang. Diamkan hingga suhunya turun dan puding memadat.
7. Siapkan panci yang diisi ¼ air. Panaskan di atas api kecil. Tim cokelat menggunakan mangkuk tahan panas atau panci hingga leleh. Setelah leleh angkat.
8. Tuang minyak sayur ke dalam coklat leleh lalu aduk rata.
9. Siram coklat leleh ke atas puding coklat. Beri taburan kacang almond iris.
10. Simpan puding di dalam kulkas hingga dingin.
11. Iris puding, sajikan dingin.


Baca Juga: Resep Donat Pandan Super Simpel!


Selamat mencoba resep, teman-teman! Jangan lupa, semua bahan-bahan di atas tersedia di supermarket favoritmu. Yuk, download aplikasi HappyFresh sekarang!