Install Sekarang!

Beberapa bulan lalu, Waranya Pimsri berbagi tentang tips menjadi seorang ibu yang bekerja. Bulan ini, Rachel Chang, Finance Manager dari HappyFresh Malaysia turut memberi perspektif baru terkait hal tersebut.

“Aku punya dua anak perempuan. Yang paling tua umur 4 tahun, dan yang satu lagi 2 tahun.” tutur Rachel.

Sebagai figur yang menangani keuangan HappyFresh Malaysia, potensi Rachel memang tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi setelah ia naik jabatan dari Finance Executive ke Finance Manager dalam waktu 2 tahun saja. Dengan karirnya yang gemilang, rahasia Rachel dalam menyeimbangi pekerjaan dan menjadi seorang ibu sederhana saja: menjadi orang yang lebih baik. 


“Ide baru dan perbaikan selalu dihargai di HappyFresh. Jika gagal sekalipun, kita harus terus mencoba.”


“Sebagai seorang ibu, akan lebih baik jika aku melakukan hal-hal yang aku suka supaya aku bisa jadi orang yang lebih baik.” kata Rachel. Saat ditelisik lebih jauh, Rachel menjelaskan lagi. “Aku selalu menyempatkan untuk manjakan diri, salah satunya dengan santai dan mengobrol dengan sahabat-sahabatku di kafe. Curhat-curhatan dengan teman-teman terdekat selalu beri aku inspirasi untuk lakukan semuanya dengan cara lebih baik.”

Garis besarnya, Rachel percaya bahwa menjadi ibu yang bahagia akan membuatnya menjadi kolega yang bahagia pula. Ia membawa pengaruh positif pada semua yang ia lakukan, baik itu di tempat kerja atau di rumah.

Belajar Membuat Keputusan Di Tempat 

Rachel bergabung dengan HappyFresh di bulan April 2016, setelah bekerja menjadi Account Executive di tempat kerja sebelumnya. Ia memutuskan untuk gabung setelah tertarik dengan budaya kerja HappyFresh yang terkuak saat sesi wawancara. Ranah kerja dan budaya kantor kebetulan satu frekuensi dengan aspirasinya untuk terus-menerus membuat dirinya jadi lebih baik. 

“Aku belajar banyak banget sejak hari pertamaku di HappyFresh, dalam hal soft skills dan technical skills. Kolegaku di HappyFresh gak ada yang takut perubahan, dan semuanya harus belajar dan tumbuh menjadi orang yang lebih baik.”

Rachel turut bercerita tentang belajar membuat keputusan di tempat adalah salah satu momen berkesan selama bekerja di HappyFresh. “Kita harus selalu hadapi situasi di mana suatu keputusan harus dibuat saat itu juga. Pernah ada situasi di mana sistem sedang error saat kita butuh data untuk memproses pembayaran. Tim kami harus bekerja sama untuk mengeluarkan proses ad-hoc manual dalam beberapa jam untuk menyelesaikan kendala tersebut.”


Jika ada satu pengaruh positif yang Rachel rasakan selama bekerja di HappyFresh adalah keberanian untuk gagal. “Ide baru dan perbaikan selalu dihargai di HappyFresh. Jika gagal sekalipun, kita harus terus mencoba.”

Belanja grocery online dengan

 

Tidak perlu lagi mengantri dan terjebak macet saat berbelanja ke supermarket terlebih saat berpuasa. Dengan HappyFresh, kamu bisa melakukan apa yang kamu suka dengan orang – orang tercinta. Professional Shopper kami terlatih dengan baik untuk memenuhi kebutuhan belanja anda. Dapatkan grocery anda dalam waktu satu jam.