Install Sekarang!

young mom

Belajar Menyiapkan MPASI Anti Ribet Bersama Smart Mama di Sana Kith & Kin!

 

Jakarta, 25 Agustus 2019 – Pada kesempatan kali ini Smart Mama mengadakan kelas Masak Pendamping Asi (MPASI) di studio Sana Kith and Kin di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Beberapa hari sebelum kegiatan ini dimulai team Smartmama melakukan beberapa pesanan di aplikasi HappyFresh, dimulai dari kentang, wortel, brokoli, unsalted butter, cheese cheddar, pisang, alpukat, greek yoghurt, susu UHT hingga chia seed. Pesanan tersebut dibuat untuk diantarkan pada hari Jumat, 23 Agustus 2019 di kantor Smartmama di bilangan Simprug, Jakarta Selatan.

Semua pesanan tersebut dipilih langsung oleh Personal Shopper HappyFresh yang berjaga di The FoodHall Plaza Senayan tepat satu jam sebelum pesanan diantar, hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas produk pesanan tetap dalam keadaan segar dan baik. Sebelumnya, tim Smartmama turut menginfokan untuk dipilihkan produk yang siap dimasak di hari Minggu. Sesuai dengan prediksi, produk bahan masakan tersebut benar-benar siap diolah di hari Minggu, di Studio Sana Kith and Kin.

“Kemarin pas sampai kantor, kondisi alpukatnya itu masih keras. Wah, sekarang baru dipotong saja bijinya bisa langsung lepas begitu. Alpukatnya sudah mateng dan manis sekali rasanya”

Komen Irfan, Head of Partnership & Marketing Smartmama. Kegiatan masak-memasak kali ini cukup berbeda dan sangat mudah untuk para orang tua yang sedang berpergian ataupun sibuk dengan pekerjaan lainnya.

Kegiatan ini dimulai dari sharing langsung oleh Pimpinan Redaksi Smartmama, Agni Pratistha terkait parenting hingga trik masak MPASI dengan bahan dasar kentang, brokoli, wortel, dan keju. Kemudian, dilanjut para member komunitas Smartmama Class Club Sana melakukan demo masak dengan menu Avocado Banana Pure.

 

MPASI Gampang Pakai Alpukat

Avocado Banana Pure oleh Komunitas Smartmama Class Club Sana

Simak berikut untuk artikel lainnya seputar MPASI oleh Smartmama.

 

Rumah Hijau, Berikan Manfaat Kepada Lingkungan dan Sekitar

Cikupa, 31 Agustus 2019 – HappyFresh berkolaborasi dengan PT Ayudia Rekat Perkasa dalam kampanye sosialisasi bank sampah yang diberikan nama Rumah Hijau. Inisiasi ini diresmikan di kawasan Kecamatan Panongan, Tangerang. Kegiatan pada Minggu pagi ini dimulai dengan pembukaan dan sosialisasi pengetahuan seputar plastik. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungan dan bijaksana dalam menggunakan plastik di kehidupan sehari-hari. Program Rumah Hijau ini cukup berbeda dari kebanyakan program bank sampah lainnya. Dalam program ini para partisipan yang aktif menyumbangkan sampah plastik ke bank sampah Rumah Hijau berhak mendapatkan 1 stamp apresiasi di kartu Daur Reward. Daur Reward adalah suatu gerakan untuk menyemangati masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta membuang sampah plastik pada tempatnya. Khususnya, mengumpulkan sampah plastik di bank sampah Rumah Hijau. Satu stamp reward berlaku untuk pengumpulan sampah plastik seberat 1 kg. Dengan adanya stamp tersebut, para partisipan berhak menukarkannya dengan sembako yang telah disediakan oleh HappyFresh.

 

Manfaat lainnya dari kegiatan ini ialah para partisipan Rumah Hijau tidak harus mensortir dan membersihkan sampah plastiknya terlebih dahulu. Karena, hal ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru yaitu jasa membersihkan dan mensortir sampah-sampah tersebut. Walaupun demikian, hal ini terbuka untuk siapa saja termasuk para pengumpul sampah di Rumah Hijau. Sehingga selain mendapat sembako dari HappyFresh para partisipan juga bisa mendapat upah bersih-bersih. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan untuk lingkungan dan sekitar.