promo new user

Ada banyak kegiatan bersama keluarga yang seru untuk dilakukan di rumah. Mulai dari bermain hingga olahraga bersama bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan anak. Dari berbagai sumber, HappyFresh berhasil mengumpulkan tujuh ide kegiatan bersama keluarga. Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Memasak bersama keluarga

quality time keluarga

Cara sederhana untuk menghabiskan waktu menyenangkan bersama keluarga adalah dengan memasak bersama. Nggak perlu memasak sesuatu yang terlalu rumit.

Kamu bisa memulainya dengan membuat kue kering atau cookies dengan bentuk yang lucu untuk dijadikan sebagai camilan.

Nah, kamu pun bisa menyediakan bahan-bahan untuk memasak bersama lebih mudah. Cukup dengan memesannya melalui aplikasi HappyFresh. Semuanya akan langsung diantarkan di rumah.

2. Kegiatan bersama keluarga dengan olahraga di pagi hari

kegiatan seru bersama keluarga

Saat udara dan cuaca di luar sedang dalam keadaan baik, nggak ada salahnya untuk mengajak anggota keluarga berolahraga di pagi hari saat akhir pekan. Kamu bisa sekadar jalan pagi, jogging, atau bahkan bersepeda di sekitar area rumahmu.

3. Kegiatan bersama keluarga bisa dimulai dengan mengerjakan pekerjaan rumah

quality time keluarga

Sesekali biarkan asisten rumah tangga untuk beristirahat sejenak. Ajak anak-anak dan suami untuk membersihkan rumah bersama.

Cara ini bukan hanya bisa jadi alternatif menghabiskan waktu bersama jadi lebih menyenangkan, tapi juga mengajarkan anak-anak untuk belajar bertanggung jawab.

Jika produk pembersih rumah habis, kamu bisa stok ulang dengan mudah pakai HappyFresh. Klik tombol di bawah ini untuk belanja berbagai produk perlengkapan rumah.

Belanja Sekarang!

4. Melukis atau bermain cat air bersama

melukis bersama anak

Ingin menjauhkan anak-anak dari gadget untuk sementara? Coba ajak anak-anak untuk melukis atau sekadar bermain cat air bersama.

Cara ini sekaligus bisa mengasah kreativitas anak. Sebelum memulai aktivitas ini, alasi lantai atau meja dengan kertas atau koran bekas.

Lalu taruh media yang akan digunakan oleh anak untuk bermain cat air dan rekatkan dengan selotip atau lakban.

cara membersihkan rumah
cara membersihkan rumah
Slide 1
 

5. Menonton film

quality time bersama keluarga

Film bisa menjadi alternatif terbaik untuk mempererat hubungan dengan anggota keluarga. Cobalah untuk memilih beberapa film bersama dan bangunlah diskusi dari tontonan tersebut.

Gunakan kesempatan ini untuk mengasah kepercayaan diri anak-anak saat mengutarakan opini mereka. Namun, ingat tetaplah buat suasana senyaman dan menyenangkan.

Lengkapi suasana menonton dengan camilan yang dibuat bersama sebelumnya atau memesannya di supermarket terdekat dari aplikasi HappyFresh.

6. Berkemah di halaman rumah

kegiatan seru bersama keluarga

Jika kamu memiliki halaman cukup luas di rumah, manfaatkanlah untuk berkemah bersama.

Selain aman, berkemah di halaman rumah bisa menjadi petualangan kecil bagi anak.

Saat berkemah anak juga bisa belajar untuk bekerjasama dan lebih mandiri.

7. Membaca buku bersama

manfaat membaca buku bersama anak

Satu lagi cara untuk meluangkan waktu bersama keluarga tanpa menggunakan gadget, yaitu membaca buku.

Cara ini nggak hanya akan membantu kemampuan membaca, pemahaman dan kosa kata, melainkan untuk meingkatkan IQ emosional mereka.

Ajak anak-anak untuk belajar mengutarakan pendapat mereka setelah membaca buku. Biarkan mereka mengungkapkan hal yang dipelajarinya dari buku tersebut.

Semoga beberapa ide kegiatan seru diatas menjadi perekat momen #SelaluBersama dengan anggota keluarga. Jangan biarkan kebutuhan dapur yang kosong menganggu momen bermaknamu.

Andalkan HappyFresh untuk memenuhi kebutuhanmu tersebut. Personal shopper yang terlatih akan memilihkan bahan-bahan makanan pesananmu dan rider langsung mengantarkan ke rumah.

Pakai pula promo yang tersedia agar belanjamu jadi lebih hemat. Selamat mencoba!

Cek Diskon Terbaru!

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Seru yang Wajib Dinantikan Di Akhir Tahun Ini!


Referensi: