Install Sekarang!

Menyimpan sayur dan buah-buahan agar tahan lama sedikit menjadi tantangan. Apalagi sebagian dari kita yang memiliki aktivitas padat seringkali tak sempat untuk berbelanja dan mengisi ulang produk segar ini di rumah. Untungnya, dengan sedikit perhatian dan cara yang tepat, kamu bisa menyimpan buah-buahan dan sayuran agar segar lebih lama. Simak selengkapnya di sini yuk.

1. Menyimpan buah dan sayur secara terpisah

cara menyimpan sayur

Beberapa sayuran dan buah menghasilkan gas bernama ethylene yang dapat membuat produk segar lainnya cepat membusuk. Karenanya, simpan buah-buahan seperti pisang, alpukat, atau persik di tempat terpisah.

2. Simpan sayur dan buah dalam keadaan kering

cara menyimpan sayur

Cara lainnya untuk membuat sayur dan buah agar tahan lama, yaitu jangan mencucinya sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Sayur dan buah dalam keadaan basah justru akan cepat membusuk jika langsung disimpan dalam kulkas.

3. Gunakan aluminium foil

cara menyimpan sayur

Kamu gemar mengonsumsi seledri? Cobalah untuk menyimpannya dengan menggunakan kertas aluminium foil. Cara ini bisa membuat seledri tetap segar dan tahan lama hingga dua minggu.

4. Membekukan buah

cara menyimpan sayur

Jika buah-buahan yang kamu beli sudah terlanjur matang dan belum sempat dikonsumsi, sebaiknya jangan langsung dibuang. Kamu bisa menyimpannya dengan cara dibekukan. Potong-potong buah yang sudah matang dan simpan dalam freezer. Buah yang dibekukan bisa kamu gunakan sebagai bahan dasar untuk membuat es krim dan lain sebagainya.

5. Perhatikan suhu kulkas

cara menyimpan sayur

Suhu kulkas juga memainkan peran penting untuk menjaga kesegaran sayur dan buah-buahan. Suhu yang ideal untuk menyimpan sayur dan buah adalah sekitar 3-4 derajat celsius.


BACA JUGA: Sudah Tahu Belum? Ini Cara yang Tepat Menyimpan Bahan Makanan


Coba cek lagi yuk stok sayur dan buah di rumah. Periksa dan simpanlah dengan cara-cara di atas. Jika ingin mengisi ulang persediaan tapi tak sempat ke supermarket, HappyFresh bisa membantumu. Personal shopper akan memilihkan sayur dan buah berkualitas. Lalu rider akan langsung mengantarkannya ke rumahmu. Jangan lupa cek pula promo #HarvestTheDeals yang sedang berlangsung di halaman pertama aplikasi agar belanjamu makin hemat.