Install Sekarang!

Meninggalkan buah hati di tempat penitipan anak menjadi langkah besar bagi orang tua mana pun. Belum lagi memilih penitipan yang tepat dan sesuai bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Jika kamu ingin memastikan si Kecil berada di tempat yang tepat, perhatikan baik-baik tujuh hal di bawah ini.

1. Cari tahu mengenai program dan kurikulum

tempat penitipan anak

Berapa pun umur si Kecil sangatlah penting bagi kita menyediakan pendidikan sejak dini. Karenanya, carilah tempat penitipan anak yang juga menyediakan pendidikan sesuai dengan umur si Anak. Tanyakan tujuan dari program dan kurikulum tersebut dan lihatlah apakah hal tersebut sesuai dengan perkembangan anak.

2. Periksa lingkungan sekitar tempat penitipan anak

tempat penitipan anak

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih penitipan anak adalah lingkungannya. Pilih tempat yang menghadirkan suasana hangat, ramah dan menyenangkan bagi si Anak. Cari tahu pula soal sistem keamanannya.

3. Cari tahu soal materi pengajaran dan fasilitas

tempat penitipan anak

Penitipan anak dengan kualitas terbaik biasanya memiliki suasana kondusif yang menunjang program pengajaran. Pastikan kembali kebersihan kelas-kelas dan mainan yang digunakan di tempat tersebut.

4. Lihat interaksi antara pengajar dan anak

tempat penitipan anak

Pastikan untuk mengetahui latar belakang dari pengajar dan karyawan tempat penitipan anak. Cari tahu jika mereka telah memiliki sertifikat dan dilatih dari lembaga yang terpercaya. Perhatikan pula cara mereka berinteraksi dengan anak-anak.

5. Perhatikan soal kualitas makanan yang disediakan

makanan sehat anak

Beberapa penitipan anak menyediakan makan siang. Jika tempat yang kamu pilih memiliki fasilitas seperti ini mintalah informasi mengenai menu dan katering yang menyediakannya.

6. Mencari tahu dari orang tua yang lain

tempat penitipan anak

Memilih tempat penitipan anak yang terbaik juga bisa dilakukan dengan mendengar testimoni dari orang tua lain. Tanyakan kepada mereka soal kelebihan dan kekurangan dari tempat tersebut.

7. Mempertimbangkan lokasi dan biaya

tempat penitipan anak

Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan saat memilih penitipan anak adalah lokasi dan biaya. Pertimbangkan apakah lokasinya mudah dijangkau dari tempat bekerja atau rumah? Lalu pastikan biaya yang ditawarkan sesuai dengan budget. Sebaiknya, diskusikan juga bersama pasangan mengenai hal ini.


BACA JUGA: 4 Cara Mensterilisasi Botol Susu Bayi yang Benar


Jadikan tujuh hal di atas menjadi panduanmu untuk memilih tempat penitipan anak yang tepat. Nah, kalau soal belanjaan pastikan pula kamu nggak perlu repot membelinya ke supermarket. Kamu bisa belanja nyaman dan aman dengan HappyFresh. Apalagi sekarang lagi berlangsung promo #HarvestTheDeals yang bisa bikin belanjaanmu makin hemat. Cek sekarang yuk!