Install Sekarang!

Memang nggak mudah untuk menjalani aktivitas sehari-hari di awal bulan puasa. Sudah haus dan lapar, kadang kamu juga harus berhadapan dengan bau mulut.

Saat kamu tidak makan dan minum, mulut akan menjadi kering dan membuat bakteri di mulut berkembang biak dengan mudah. Nah, untuk cara mengatasi bau mulut saat berpuasa, HappyFresh punya solusinya, lho! Yuk, lihat disini!

1. Perbanyak minum air saat sahur
Dengan asupan air yang cukup, kamu bisa mencegah tak hanya mulut kering, tapi juga bau mulut. Minumlah air sebanyak 8 gelas atau 1,5-2 liter per hari. Di saat bulan puasa kamu bisa secara teratur minum air saat sahur, buka puasa dan menjelang tidur.

2. Makan buah & sayur
Apapun jenis buah dan sayurnya, pastinya bisa mencegah bau napas tak sedap. Buah dan sayur dapat meningkatkan produksi air liur agar mulut tetap lembab dan tidak kering. Selain itu, bisa juga membersihkan mulut dari kuman penyebab bau dan plak.

3. Olahraga yang teratur
Siapa sangka ya dengan berolahraga kamu dapat mengusir bau mulut? Nah, jadi saat kamu berolahraga, kamu akan mengeluarkan zat-zat racun dalam tubuh, termasuk zat racun yang menyebabkan bau mulut. Walaupun sedang berpuasa, tetap semangat berolahraga ya, HappyFresher!

4. Hindari tidur berlebihan
Wah… Ternyata, kebanyakan tidur bisa membuat bau mulut bertambah parah, lho! Saat kamu tertidur, mulut kita menjadi kering dan bau mulut pun akan mudah muncul. Makanya, HappyFresh, lebih baik untuk tetap semangat beraktivitas saat sedang menunggu waktu berbuka puasa.

5. Jaga kebersihan mulut
Khususnya di bulan puasa, jangan sampai malas menjaga kebersihan mulut ya, HappyFresher! Mulai dari menyikat gigi dua kali sehari, menggunakan obat kumur dan benang gigi, serta membersihkan lidah.

Semua pembersihan ini dilakukan agar tak ada lagi bakteri di dalam mulutmu. Jangan sampai ada yang terlewat ya, HappyFresher!

Nah, jadi sekarang udah tahu kan bagaimana cara mengatasi bau mulut saat berpuasa, khususnya saat berpuasa. Bagi kamu yang lagi kehabisan stok pasta gigi atau mau sekedar coba pasta gigi Pepsodent Herbal Line, Sirih Leaf & Salt, bisa kunjungi situs HappyFresh. Rasakan khasiat alaminya.