Install Sekarang!

Halo, HappyFresher! Bagaimana kabarmu? Udah siap menghadapi bulan Ramadhan tahun ini? Tak sedikit dari kita yang kelewatan belanja sampe-sampe isi kantong bolong. Waduh!

Jangan sampai begitu ya, HappyFresher! Jangan sampai pengeluaran di bulan Ramadhan ini merusak keuangan jangka panjang. Nah, mending simak yuk, 5 cara berhemat di bulan Ramadhan disini!

Buat anggaran khusus ramadhan
HappyFresher, tidak salahnya jika kamu anggaran khusus selama bulan Ramadhan. Dengan begitu, kamu bisa mengatur dan memantau berapa jumlah uang yang kamu pakai untuk berbuka puasa dengan teman atau untuk baju lebaran. Walaupun kamu mendapatkan tunjangan hari raya, jangan lupa untuk memanfaatkannya dengan bijak dan menabung.

Batasi berbuka puasa di luar
Sekarang ini, buka puasa bersama sudah menjadi seperti ajang reuni sekolah. Mulai dari buka bersama dengan teman-teman SD, SMP, SMA hingga kuliah. Banyak banget ya, HappyFresher?

Hal ini sah-sah saja dilakukan, apalagi mengingat baiknya bersilaturahmi. Namun, akan lebih baik apabila kamu dapat mengatur waktu dan memilih restoran yang sesuai dengan budget kamu.

Berburu baju lebaran di bazaar
Salah satu cara menghemat pengeluaran bulan Ramadhan adalah dengan berbelanja baju lebaran di bazaar murah. Menjelang bulan puasa, pastinya semakin banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan diskon. Cari tahu toko mana saja yang sedang menawarkan promo yang paling menarik dengan browsing di internet.

Belanja untuk sebulan ke depan
Kenaikan harga bahan pokok makanan di bulan Ramadhan sudah menjadi hal yang umum. Hal ini dapat berdampak besar pada pembengkakan pengeluaranmu. Belanjalah bahan pokok makanan untuk sebulan ke depan yang mampu bertahan lama sebelum harganya naik. Apabila tidak terbiasa, berbelanjalah setiap dua minggu dan dengan membawa catatan apa saja yang perlu kamu beli.

Manfaatkan promo ramadhan
Apabila kamu berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar swalayan, pastinya akan ada banyak diskon yang ditawarkan. Selain itu, manfaatkan juga diskon-diskon menarik yang cuma ada di HappyFresh. Lebaran berkah dan juga makin untung.

Nah, itu dia, HappyFresher! Tips-tips bagaimana caranya berhemat di bulan Ramadhan. Jangan lupa, kalau mau belanja bulanan, langsung ke HappyFresh aja. Mau tahu cara mengatasi bau mulut saat berpuasa?