Install Sekarang!

Sebagai orangtua kita tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak tersayang. Namun, mengajarkan arti cinta, menciptakan memori indah, dan menghabiskan waktu bersama dengannya tentu menjadi hadiah paling tak tergantikan. Hari valentine jadi momen yang tepat untukmu memperkenalkan semua hal di atas. #BecauseYouMatter, kami sudah mempersiapkan 5 cara yang mungkin bisa kamu coba. Lihat selengkapnya yuk.

1. Menceritakan tentang hari Valentine

hari valentine

Menceritakan hari valentine menjadi langkah awal untuk mengenalkannya soal hari kasih sayang tersebut. Namun, ajaklah si Kecil mengenal makna sesungguhnya. Beritahu dia jika Valentine bisa dirayakan oleh semua orang dan mengekspresikan cinta ke orang tersayang tak harus menunggu momen spesial. Ajarlah si Kecil jika ia bisa mengungkapkan rasa sayang setiap hari.

2. Membiasakan untuk mengekspresikan perasaan

hari valentine

Menceritakan soal hari kasih sayang mungkin mudah dilakukan. Namun, hal penting yang perlu diajarkan ke si Kecil adalah menjadi role model. Tunjukkan kepadanya cara mempratikkan kebaikan, mengucapkan terima kasih atau kata maaf saat ia berbuat salah.

3. Meluangkan waktu lebih banyak dengannya

hari valentine

Terkadang sebagai orangtua kita seringkali terlalu fokus dengan aktvitas yang dikerjakan. Meskipun terasa sulit untuk dilakukan, namun usahakanlah untuk mematikan televisi atau handphone, dan luangkanlah waktu lebih banyak bersamanya. Bangunlah percakapan, tanyakan apa yang menjadi hobinya belakangan ini, atau ceritakan soal hal-hal yang lucu.

4. Membuat sesuatu bersama di hari Valentine

hari valentine

Nggak perlu membuat sesuatu yang rumit. Hal yang penting dari aktvitas ini adalah kebersamaan. Mungkin kamu bisa membuat kartu ucapan valentine atau surat cinta bersama si Kecil. Kamu bisa membuat makanan kecil spesial hari kasih sayang seperti cokelat atau cookies.

5. Belajar dari film atau lagu

nonton bareng keluarga

Kamu juga bisa memperkenalkan soal hari valentine melalui film atau lagu. Pilihlah yang sesuai dengan usianya. Saat film atau lagu berakhir kamu bisa menceritakan makna sesungguhnya dan nilai yang bisa kita praktikkan di kehidupan sehari-hari.


BACA JUGA: 7 Hal Ini Perlu Diperhatikan Saat Memilih Tempat Penitipan Anak


Mungkin 5 tips di atas hanya sebagian cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan hari valentine kepada si Kecil. Jangan lelah untuk terus mencari tahu dan temukan cara terbaik untuk mengajarkan soal kasih sayang kepadanya. Selagi kamu fokus mengajarkan nilai-nilai cinta yang terbaik, kami ingin membantu soal urusan kebutuhan rumah. Serahkan semua kebutuhan grocery-mu kepada HappyFresh. Cukup pilih supermarket favorit dan masukkan barang-barang yang kamu perlu ke dalam troli. Personal shopper kami akan membantu memilihkan barang yang berkualitas dan rider akan mengantarkan langsung ke rumah. Coba sekarang yuk.