HappyFresh Promo

Cek Diskon Terbaru!

Kami selalu senang menghadirkan beragam resep #FreshlyHandpicked untukmu! Apalagi resep puding regal ini wajib kamu praktikkan dan sajikan sebagai teman camilan di waktu santai bareng orang tersayang. Cara membuat puding regal ini mudah kok. Tekstur lembut dengan rasa manis yang pas dari biskuit marie regal favorit nggak akan bikin kamu menyesal mencoba resep di bawah ini.

Resep Puding Regal

puding regal

Tingkat Kesulitan: Sedang |Waktu Memasak: 60 menit | Porsi: 5

Belanja Sekarang!

Bahan resep puding regal:

A. Bahan lapisan puding bening:

B. Bahan lapisan puding kuning:

  • 5 kuning telur
  • 100 gram butter (bisa pakai mentega/margarin)
  • ½ kaleng susu kental manis putih
  • 3 sdt vanilla ekstrak
  • 1 bungkus agar-agar (plain)
  • 6 sdm gula pasir
  • 500ml air mineral

C. Bahan lapisan puding cokelat:

cara membuat kue
cara membuat kue
Heading layer
Slide
 

Cara membuat puding regal:

  1. Siapkan cetakan puding dan letakkan biskuit marie regal mengelilingi bentuk cetakan.
    Kemudian buat terlebih dahulu lapisan puding yang bening. Campurkan agar-agar, gula pasir, dan air mineral, aduk semuanya hingga rata. Lalu masaklah campuran ini dengan menggunakan api sedang hingga mendidih. Hilangkan uapnya sebentar dan tuangkan ke dalam cetakan.
  2. Kemudian, lanjutkan dengan membuat lapisan kedua berwarna kuning. Pertama, campurkan kuning telur, butter, susu kental manis putih, dan vanilla ekstrak. Kocok semua bahan ini hingga tercampur rata.
  3. Lalu, di wadah terpisah campurkan gula pasir, agar-agar, dan air, aduk hingga gula larut. Berikutnya, masaklah campuran ini dengan apai sedang hingga mendidih.
    Setelah mendidih, angkat dan tuangkan sebagian ke dalam campuran kuning telur tadi, aduk dengan cepat. Selanjutnya, jika sudah tercampur, tuangkan adonan ini ke dalam sisa agar-agar dan masak lagi sampai mendidih.
  4. Tuangkan adonan kuning ke dalam cetakan dan pastikan jika lapisan bening di atas biskuit regal telah cukup mengeras.Berikutnya, untuk lapisan puding cokelat, campurkan agar-agar cokelat, gula pasir, susu cair cokelat, lalu aduk hingga gula larut. Masaklah campuran tersebut masih dengan api sedang.
  5. Sambil campuran diaduk, tambahkan satu sendok makan cokelat bubuk dan aduk terus hingga mendidih. Angkat adonan dan hilangkan uap panasnya.
    Tuangkan puding cokelat di atas lapisan kuning dan diamkan di suhu ruangan lalu masukkan ke dalam kulkas.
  6. Setelah puding dingin, sajikan saat kumpul keluarga!

Sudah baca semua bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep puding regal di atas? Ada yang kurang lengkap? Tenang aja.

Coba buka aplikasi HappyFresh dan cari supermarket terdekat dari rumahmu.

Masukkan barang kebutuhanmu dalam troli dan belanjaanmu tersebut akan langsung diantarkan ke rumah. Coba sekarang yuk!


BACA JUGA: Resep Pisang Nugget Buat Camilan Santai di Rumah

resep pisang nugget

 

Referensi: