happyfresh first order incentive 75rb off

Siapa diantara kamu kalau ke restoran masakan nusantara selalu pesan ikan gurame asam manis? Bumbu gurame asam manis yang sedikit pedas memang bikin ketagihan. Nah, di sini HappyFresh punya #FreshlyHandpicked resep gurame asam manis sederhana dan enak yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, simak cara memasak gurame asam manis selengkapnya di bawah ini!

Slide
Slide
 

Resep Gurame Asam Manis

Persiapan
15 menit
Waktu memasak
30 menit
Total Time
45 menit
HappyFresh Icon
Jumlah porsi
4 porsi
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Makanan utama
HappyFresh Icon
Asal
Indonesia

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Bumbu gurame asam manis:


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat gurame asam manis

  1. Bersihkan ikan gurame kemudian fillet dagingnya.

  2. Lalu, lumuri ikan gurame dengan perasan jeruk nipis, bawang putih, garam, merica dan gula dan diamkan selama sekitar 15 menit.

  3. Setelah itu, lumuri kembali ikan dengan tepung bumbu instan dan gorenglah daging ikan fillet hingga matang.

  4. Selanjutnya, goreng kepala ikan gurame sampai matang dan tiriskan. Untuk membuat saus, tumis bawang putih,bawang bombay, cabai,aduk rata hingga harum.

  5. Tambahkan saus tomat, saus cabai ,air dan wortel. Masaklah hingga wortel terasa lunak.

  6. Terakhir, masukkan garam, gula, merica dan tambahkan mentimun serta bawang daun. Lalu masukkan air larutan maizena aduk hingga mengental. Siramkan saus di atas ikan gurame yg sudah matang dan sajikan.


resep gurame asam manis

Yuk, cobain resep gurame asam manis sederahana ini sekarang! Kamu bisa belanja bahan-bahannya di HappyFresh Supermarket biar lebih mudah dan cepat.

Semua pesananmu dijamin segar, deh! Apalagi, belanja di HappyFresh Supermarket dapat gratis ongkir dan sudah bisa dikirim dari jam 6 pagi setiap hari! Kamu juga bisa atur jadwal pengiriman sesuai keinginan. Asyik, kan?

Nikmatin juga beragam diskon menarik di HappyFresh Supermarket. Seperti di bulan Juni ini, kamu bisa dapat diskon s/d 22% untuk semua produk segar! Jadi tunggu apalagi? Belanja sekarang biar kebagian diskonnya, yuk!

Klik banner di bawah ini, yah!


Baca juga: Resep Ikan Nila Bumbu Kuning Gurih dan Sedap

resep ikan nila bumbu kuning

Referensi: