Install Sekarang!

Selama masa karantina diri dan social distancing (yang kini disebut sebagai physical distancing) bisa kamu manfaatkan untuk merawat diri. Selagi berdiam #dirumahaja, coba beberapa bahan alami di bawah ini yang dipercaya dapat mengecilkan pori-pori. Baca terus sampai bawah yah!

1. Kulit pisang

cara mengecilkan pori-pori
Pisang diperkaya dengan kandungan vitamin B dan antioksidan. Kandungan inilah yang dapat membantu memberishkan pori-pori. Cara menggunakannya cukup dengan menggosokkan kulit pisang secara lembut ke seluruh wajah. Lalu bilaslah setelah 10 atau 15 menit pengaplikasian.

2. Putih telur

cara mengecilkan pori-pori
Putih telur juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berkat kandungan zat astringent di dalamnya, putih telur dipercaya dapat mengecilkan pori-pori.

3. Madu

manfaat masker madu
Tak hanya baik bagi kesehatan, madu juga banyak dimanfaatkan untuk kecantikan. Cobalah untuk mengoleskan satu sendok makan madu ke seluruh wajah dan diamkan sekitar 30 menit lalu bilas.

4. Campuran oatmeal dan madu

cara mengecilkan pori-pori
Punya sisa madu dan oatmeal di rumah? Jangan dibuang dulu. Campurkan kedua bahan ini dan oleskan ke seluruh wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

5. Lidah buaya

manfaat lidah buaya

Belakangan lidah buaya jadi salah satu kandungan yang paling dicari. Pasalnya, berkat tren produk korea yang memanfaatkan lidah buaya sebagai perawatan wajah. Nah, tahukah kamu jika lidah buaya juga bisa mengecilkan pori-pori? Cukup dengan mengaplikasikan gel lidah buaya ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah sampai bersih.

Itulah kelima bahan alami untuk mengecilkan pori-pori wajah. Sebelumnya, mencoba bahan-bahan alami di atas, pastikan dulu kalau kulit kalian tidak alergi dengan cara melakukan patch test. Gosokkan sedikit bahan alami di bagian belakang telinga dan diamkan beberapa saat. Jika kulitmu mengalami kemerahan atau gatal-gatal sebaiknya jangan diteruskan ya!

Semoga bermanfaat!


BACA JUGA: Jangan Bingung! Ini Perbedaan Body Butter, Lotion, dan Cream