Install Sekarang!

Tidak terasa ya sebentar lagi hari lebaran akan datang. Waduh, apakah asisten rumah tanggamu sudah mulai meminta untuk pulang ke kampungnya masing-masing? Tidak perlu khawatir, HappyFresher!

Kami telah mempersiapkan tips agar rumah selalu bersih walaupun ART pulang kampung. Jadi, kamu tak perlu bingung lagi dalam menjaga rumahmu agar tetap bersih saat lebaran walaupun tanpa bantuan asisten rumah tangga. Yuk, simak tipsnya!

Simpan mainan anak pada tempatnya
Tak satu hari pun si kecil lewatkan tanpa bermain dengan mainan-mainan mereka. Walaupun mainan-mainan tersebut bertebaran di seluruh rumah setelah dimainkan. Kamu hanya perlu kurang lebih 10 menit untuk membereskannya, apabila kamu mempunyai sistem penyimpanan yang baik.

Kamu bisa menggunakan keranjang atau tas. Hal ini pun bisa diajarkan kepada anak dengan cara memberitahu bahwa semua mainan mempunyai rumahnya masing-masing, sehingga anak akan mengembalikan mainan ke tempatnya setelah selesai dipakai.

Bereskan tempat tidurmu setelah bangun tidur
Merapikan tempat tidur memang terlihat seperti hal yang sederhana. Namun, jangan salah, HappyFresher! Merapihkan tempat tidur bisa membuat seluruh kamar tidurmu terlihat rapi.

Tempat tidur yang rapi memang menarik perhatian mata dari bagian kamar tidur yang lainnya. Membereskan tempat tidur setelah bangun tidur juga bisa menjadi kebiasaan baik yang dapat diajarkan pada si kecil.

Langsung cuci piringmu setelah makan
Bak cuci yang penuh dengan piring kotor pastinya tidak sedap dipandang mata kan, HappyFresher? Biasakan untuk tidak menumpuk piring-piring kotor agar selalu ada tempat untuk piring kotor yang selanjutnya.

Apalagi dengan membiarkan sisa makanan membusuk diatas piring akan menyebabkan semakin banyaknya bakteri yang tumbuh. Walaupun pada awalnya hal ini terasa sangat merepotkan, langsung mencuci piring setelah makan akan mempermudahmu saat akan menyiapkan makanan di waktu selanjutnya.

Bersihkan meja dapur setelah memasak
Saat memasak, biasanya ada saja saus atau minyak yang sedikit tertumpah dari tempatnya. Karena sudah kelelahan ketika selesai memasak, kadang rasanya sangat berat untuk membersihkan meja dapur.

Padahal ada cara gampangnya lho, HappyFresher! Pastikan cairan pembersih dapur selalu siap sedia untuk dipakai. Jadi apabila ada tumpahan, kamu tinggal semprot sana-sini lalu lap dengan kain atau handuk kertas.

Jangan menunggu sampah menumpuk
Sampah yang telah dibiarkan selama berhari-hari pastinya akan menimbulkan bau kan, HappyFresher? Nah, biasakan untuk selalu membuang sampah keluar rumah setiap pagi atau malam. Apabila sampah dibiarkan lebih dari sehari, bisa-bisa malah makin menumpuk, bau dan kotor.

Sapu lantai rumah apabila setiap hari
Ada yang berkata bahwa lantai yang bersih akan membuat seluruh rumah terlihat bersih. Apa kamu setuju, HappyFresher? Apalagi juga kamu memilik balita atau binatang peliharaan di rumah.

Kebayang kan mainan, tumpahan makanan, dan bulu-bulu binatang yang rontok? Nah, biasakan untuk menyapu lantai setiap hari. Apabila kamu merasa menyapu terlalu merepotkan, kamu pun bisa menggunakan mesin penyedot debu.

Walaupun rumahmu tidak akan sebersih saat sebelum asisten rumah tangga pulang kampung, setidaknya dengan tips-tips ini rumahmu akan tetap terlihat bersih dan rapi.

Butuh perlengkapan untuk bersih-bersih rumah? Gampang, HappyFresher! Tinggal buka aja website atau app HappyFresh dan pilih kategori Peralatan Rumah Tangga. Nah, mumpung masih awal bulan, yuk cek promo dan diskon menarik yang sedang berjalan di HappyFresh.