HappyFresh_promo_september

Belanja Sekarang!

Dampak pandemi virus corona tak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Anak-anak pun kini harus beradaptasi dengan cara bersekolah yang baru, yaitu secara online. Namun, rupanya belajar dari rumah tak bisa memastikan anak untuk bisa selalu fokus terhadap pelajaran.

Di bawah ini, HappyFresh punya cara membantu anak fokus selama sekolah online berlangsung. Lihat selengkapnya di bawah ini ya.

1. Siapkan area khusus belajar

HappyFresh_cara_membantu_anak_fokus (3)

Ciptakan suasana yang dapat mendukung anak fokus belajar di rumah. Siapkanlah area khusus yang jauh dari gangguan. Pastikan pula di ruangan ini sudah tersedia semua peralatan sekolah yang dibutuhkan anak.

2. Biasakan untuk melakukan satu per satu

HappyFresh_cara_membantu_anak_fokus

Latih si Kecil untuk mengerjakan satu hal dalam satu waktu. Cara ini membantu anak untuk tetap bisa berkonsentrasi mengerjakan tugasnya dengan tepat.

 

Slider

3. Buat jadwal harian

HappyFresh_cara_membantu_anak_fokus

Latihlah anak untuk membuat dan mengikuti jadwal harian dengan tertib, termasuk jam belajar, membuat PR, waktu istirahat, dan kegiatan lainnya. Mengikuti jadwal harian dapat membantu anak fokus pada kegiatannya.

4. Selalu ingat memberikan waktu untuk anak beristirahat

HappyFresh_tumbuh_kembang_anak

Berikan waktu istirahat untuk anak sekitar 15 menit dan jangan memaksakannya untuk terus belajar. Saat otak dan energi kembali segar anak pun lebih mudah fokus dan berkonsentrasi untuk belajar.

5. Sediakan makanan yang mendukung perkembangan otaknya

HappyFresh_asupan_nutrisi_anak

Selagi kamu melatih anak untuk fokus pada proses belajarnya, sediakan pula asupan nutrisi yang baik untuk perkembangan otaknya. Beli sayuran dan buah yang segar dengan kualitas terbaik. Bila nggak punya waktu untuk berbelanja, HappyFresh bisa membantumu. Klik tombol hijau di atas untuk mulai belanja.

Semoga tips di atas membantumu yah 🙂


BACA JUGA: Ini 4 Tahap Perkembangan Kognitif Anak yang Perlu Diketahui Orangtua

tahap perkembangan anak