Install Sekarang!

Rasa ikan gurame yang gurih dengan daging yang tebal membuat ikan satu ini banyak digemari oleh pencinta ikan untuk diolah menjadi aneka hidangan istimewa. Seperti ikan lainnya, gurame yang sudah tidak segar kandungan nutrisi dalam ikan dan rasanya akan menurun.

Karena itu ada baiknya kita mengetahui cara memilih ikan gurame segar. Berikut ini cara memilih ikan gurame:

  1. Perhatikan mata ikan harus jernih dan tidak menonjol
  2. Tekan dagingnya dengan telunjuk tangan. Pastikan dagingnya keras, tidak lembek dan tidak mudah sobek.
  3. Lihat bagian sisik ikan. Ikan segar memiliki warna yang cerah dan terang, sisiknyapun masih menempel kuat dan tidak mudah lepas
  4. Perhatikan juga bagian insang ikan, ikan yang segar memiliki insang berwarna merah segar dan tidak pucat

Itulah empat cara sederhana memilih ikan gurame. Biasanya aroma lumpur dari ikan gurame terjadi karena ikan ini langsung ditangkap dari kolam air tawar tanpa dipindahkan dahulu beberapa hari ke kolam penampungan.

Untuk itu sebaiknya belilah ikan gurame dalam keadaan hidup seperti di supermarket atau pasar modern yang memiliki kolam penampungan ikan gurame hidup agar rasanya segar, gurih dan tidak anyir.

Jika kamu tidak bisa menemukan supermarket yang menjual ikan gurame dalam keadaan hidup disekitar rumah kamu, tidak perlu khawatir. Karena kamu bisa membeli gurame secara online di HappyFresh.

HappyFresh merupakan applikasi belanja online yang bekerjasama dengan supermarket yang memiliki kolam penampungan, sehingga dapat menjual ikan gurame dalam keadaan hidup.

Supermarket yang dimaksud adalah Ranch Market, Farmers Market dan Superindo. Dengan Applikasi HappyFresh kamu cukup memesan ikan gurame segar dari smartphone kamu. Maka tidak lama ikan gurame segar akan dikirim ke rumah oleh kurir HappyFresh, ikan gurame segarpun akan siap kamu olah untuk menjadi sajian nikmat!