Install Sekarang!

Mempunyai teman yang selalu setia menemani pastinya bisa membuat kita selalu bahagia. Nah, apa HappyFresher pernah kepikiran untuk mengadopsi hewan peliharaan? Seperti seekor anjing yang lucu, misalnya. Kalau iya, cari tahu yuk apa saja yang harus kita lakukan dalam hal memelihara dan perawatan seekor anjing.

Anjing bukan hanya hewan peliharaan yang lucu, namun juga merupakan makhluk hidup yang bisa merasakan sedih, duka, gelisah, dan seringnya sih merasa senang, hihi. Nah, maka dari itu penting bagi kita untuk memperlakukan hewan peliharaan dengan hormat, cinta, dan kasih sayang. Lihat tips lengkapnya di bawah sini.

Cara Memperlakukan Anjing Dengan Baik

Seorang wanita sedang bersantai setelah berolahraga dengan hewan peliharaan anjingnya.

1. Perlakukan anjing kesayanganmu dengan hormat

Jangan pernah sekali pun untuk menghukum dengan menyakiti fisik doggy. Pukulan terhadap doggy akan membuatnya ketakutan dan stress. Inilah yang membuat anjing menjadi pemarah dan agresif.

Disaat nakal, hal terparah yang mungkin bisa kamu lakukan untuk menghukum anjingmu adalah dengan mengucapkan “No” atau “Tidak” dengan nada yang tegas. Doggy bisa memahami maksudmu dari nada suara, bukan kata-kata.

2. Sadarilah bahwa anjingmu mempunyai kebutuhan yang harus dipenuhi

Selain diberi makan dan minum setiap harinya, anjing pun butuh pergi ke toilet alias keluar rumah. Makanya, sangat disayangkan apabila anjing dibiarkan tinggal di dalam sebuah kandang tanpa boleh keluar untuk bebas berjalan-jalan.

3. Pastikan anjing mempunyai tempat untuk tidur yang nyaman dan bersih

Membiarkan anjing tidur di luar tanpa atap, kedinginan, atau kepanasan dapat menyakiti kondisi fisiknya. Ada banyak faktor lingkungan luar yang dapat menyakiti anjing, seperti penyakit kulit dari kutu, hipotermia, dan dehidrasi.

Nah, makan dari itu, penting untuk menyediakan tempat tinggal yang baik bagi si doggy. Ada baiknya juga untuk menyediakan kasur khusus anjing untuk menghindari kapalan di bagian sikunya.

Anjing sedang tidur di atas kasur anjing dengan sebuah boneka.

4. Berikan anjingmu penanda kalung atau ‘collar & name tag’

Untuk berjaga-jaga, berikan anjing kalung dengan penanda yang bertuliskan nama, dan alamatmu. Jadi, apabila hilang, mungkin akan ada orang baik yang akan mengembalikannya kepadamu.

5. Jadilah teman terbaik bagi anjingmu

Walaupun sibuk, sebisa mungkin luangkan waktu untuk jalan-jalan atau bermain bersama doggy. Belilah cemilan lezat untuknya, dan latih anjing untuk duduk, memberikan high-five, dan lainnya.

Tonton TV dengan doggy di sebelahmu, dan usap punggungnya. Kenali lebih dalam karakter anjing yang berbeda-beda. Dari situlah kamu akan mengerti bahwa anjing bisa menjadi sahabat terbaikmu.

Itulah dia, HappyFresher, cara memperlakukan hewan peliharaan alias si doggy yang lucu dan imut dengan cinta, dan kasih sayang. Nah, mending browsing-browsing yuk keperluan apa saja yang dibutuhkan doggy saat sudah tinggal di rumah.

Kunjungi aja Groovy Pet Shop dalam situs HappyFresh atau unduh aplikasi HappyFresh dalam App Store atau Play Store dalam telepon genggam pintarmu. Urusan si doggy jadi mudah, kan?