Install Sekarang!

Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit wajah putih dan cerah merona? Ternyata, banyak lho yang menginginkan kulit wajah putih dan cerah merona hingga merogoh kocek yang cukup dalam.

Namun, tidak ada salahnya apabila kamu mencoba cara memutihkan wajah secara alami dengan membuat sendiri masker wajah di rumah. Selain murah dan bebas bahan kimia berbahaya, masker wajah alami ini pun akan terbukti hasilnya apabila kamu pakai secara rutin. Ini dia, cara membuat masker wajah alami!

Masker wajah madu dan lemon

cara memutihkan wajah secara alami
Apabila wajahmu terlihat kusam, kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon dapat membantumu. Lemon dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Madu sebagai campuran lemon pun berfungsi untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Bahan-bahan:
1. 1/2 buah lemon
2. 3 sdm madu

Cara membuat:
1. Peras lemon ke dalam sebuah mangkuk.
2. Tambahkan madu dan campurkan.
3. Aplikasikan campuran ke seluruh wajah, hindari area mata.
4. Tunggu selama 15-20 menit, dan bilas hingga bersih.

Masker wajah tomat dan susu

Cara memutihkan wajah secara alami
HappyFresher, ternyata tomat diketahui dapat mengurangi kadar minyak di kulit wajahmu, lho! Kemampuan ini datang dari kandungan vitamin C, A dan asam amino dalam tomat. Selain itu, susu pun diketahui mengandung asam laktat yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan merangsang bertumbuhan sel baru. Sehingga, wajah pun akan terlihat mulus dan cerah.

Bahan-bahan:
1. 1 sdm jus tomat
2. 1 sdm susu cair segar

Cara membuat:
1. Campur jus tomat dan susu cair ke dalam mangkuk.
2. Aplikasikan campuran tersebut kepada kulit wajah.
3. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker wajah pisang dan madu

cara memutihkan wajah secara alami
Buah pisang pun ternyata bisa membantu mencerahkan wajah, HappyFresher. Pisang mengandung vitamin A, B, C, E, serta potasium, lektin asam amino dan zinc. Selain itu, madu juga bersifat antibakteri, antiradang, dan mempunyai antioksidan yang tinggi sehingga mampu meredakan jerawat mengencangkan kulit.

Bahan-bahan:
1. 2 sdm pisang yang telah dihancurkan
2. 1 sdm madu

Cara membuat:
1. Campurkan pisang dan madu.
2. Aplikasikan campuran ke wajah yang bersih.
3. Tunggu selama 20-30 menit, lalu bilas.
4. Ulangi sebanyak dua kali dalam seminggu.

Mudah kan cara memutihkan wajah secara alami hanya dengan masker buatan sendiri di rumah? Cara mendapatkan bahan-bahannya pun mudah sekali lho, HappyFresher! Tinggal buka website atau download aplikasi HappyFresh lalu cari buah-buahan yang kamu inginkan. Tambahkan ke troli, tentukan waktu pengantaran dan bayar. Buah-buahan untuk masker alamimu pun akan diantarkan ke depan pintu rumahmu. Urusan belanja bulanan jadi mudah kan?