Install Sekarang!

Kondisi keuangan keluarga memang layak untuk menjadi perhatian, karena apabila tidak pintar dalam pengelolaannya, maka segala kebutuhan tidak akan pernah tercukupi. Mungkin berbagai cara telah Kamu lakukan, dengan sering bertanya kepada orang lain yang lebih ahli dalam cara menghemat pengeluaran bulanan rumah tangga.

Tapi kenyataan yang telah terjadi masih tetap saja sulit ketika di hadapkan dengan permasalahan pelik ini.

Maka dari itu, agar tidak terulang lagi, yuk perhatikan cara menghemat pengeluaran bulanan rumah tangga yang akan dijelaskan di bawah ini:

  1. Belanja di Pasar Tradisional

Ada anggapan bahwa belanja kebutuhan rumah tangga lebih hemat di pasar tradisional. Namun kenyataanya tidak seperti itu. Karena dengan berkembangnya teknologi, muncul pilihan tempat belanja yang lebih hemat. Pilihan tersebut adalah belanja online di HappyFresh.

Kenapa harus di HappyFresh?

Karena HappyFresh bekerjasama dengan banyak supermarket ternama seperti Ranch Market, Farmers Market, LOKA, LotteMart, Carrefour, Superindo, dll. Karena bekerjasama membuat harga-harga barang di HappyFresh akan sama persis dengan harga yang tertera di supermarket –supermarket di atas, sesuai dengan pilihan supermarket yang kamu inginkan. Hal ini tentu saja berbeda dengan toko online lainnya, yang pada umumnya telah menaikan harga untuk mendapatkan untung yang lebih besar.

Selain itu belanja di HappyFresh akan menghemat budget belanja bulanan kamu. Karena HappyFresh biasa memberikan diskon-diskon khusus untuk membernya. Selain hemat, kamu tidak perlu lagi meragukan kualitas barang yang kamu beli di HappyFresh.

  1. Menghemat Pemakaian Listrik

Pengeluaran untuk listrik bisa dibilang cukup besar dan paling berpengaruh terhadap keuangan rumah tangga. Kondisi ini juga diperkuat dengan semakin banyaknya barang elektronik. Cara untuk mengatasi permasalahan seperti ini cukup mudah, yaitu dengan memulai menghemat penggunaan listrik dan dikategorikan menjadi dua bagian :

  1. Menggunakan Produk Hemat Energi
  2. Mulai untuk Disiplin dalam Penggunaan Listrik
  3. Minimalkan Biaya Transportasi

Saat ini sudah hampir banyak orang yang berada di kota besar memiliki kendaraan. Memiliki kendaraan pribadi memang sangat diperlukan untuk memudahkan Kamu dalam beraktivitas. Namun di sisi lain, dengan memiliki kendaraan tersebut, pengeluaran rumah tangga Kamu juga semakin bertambah, karena adanya biaya untuk servis, bensin, dan lain sebagainya.

Cara yang bisa Kamu lakukan untuk berhemat adalah pemakaian kendaraan untuk jarak tujuan dekat lebih baik menggunakan sepeda atau berjalan kaki saja, di samping lebih hemat juga sehat untuk tubuh. Selain itu dengan belanja kebutuhan secara online seperti yang telah dijelaskan pada poin pertama, kamu juga akan menghemat pengeluaran yang biasaya dipakai untuk transportasi belanja bulanan ke supermarket atau pasar tradisional.

  1. Miliki Pola Gaya Hidup Sehat

Cara menghemat pengeluaran bulanan rumah tangga ini memang kedengarannya terlihat seperti biasa saja, tapi dengan memulai untuk memiliki pola hidup sehat akan bisa membantu dalam pengeluaran biaya rumah tangga.

Kamu harus mulai memahami bahwa kesehatan itu harganya sangat mahal. Apabila nanti jatuh sakit dan diharuskan dirawat di rumah sakit, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

  1. Kurangi Hal yang Tidak Bermanfaat

Daftar Belanja Bulanan Hemat

Kebiasaan buruk yang sering di lakukan oleh banyak orang saat ini adalah sering pergi senang-senang. Pergi bersama teman memang di perlukan sebagai bagian melepas kejenuhan, tapi bukan berarti Kamu harus melakukannya setiap hari.

Mengapa demikian?

Karena ketika Kamu terlalu sering bepergian dengan teman Kamu pasti akan mengeluarkan banyak uang, untuk memenuhi segala kebutuhan di saat Kamu sedang pergi. Maka usahakanlah dari sekarang agar lebih meminimalkan kebiasaan tersebut, dalam rangka menghemat pengeluaran biaya rumah tangga.

Itulah kelima cara menghemat pengeluaran bulanan rumah tangga yang bisa langsung kamu terapkan . Disamping menghemat pengeluaran, cara di atas juga akan membuat Kamu dapat lebih menghargai setiap hal pada kehidupan sehari-hari. Hargai uang Kamu, dan gunakan dia sesuai dengan kebutuhan.