Install Sekarang!

Kamu memiliki perasaan yang mengganggu mengenai harus menyisihkan sebagian uang untuk keadaan darurat. Tetapi dengan keadaan ekonomi seperti sekarang ini, tampaknya Kamu sudah habis-habisan. Bagaimana cara berhemat dan menabung saat perlu memenuhi banyak kebutuhan hidup lainnya?

Nah agar kamu bisa mengumpulkan uang untuk masa depan, berikut ini adalah cara berhemat dan menabung:

Bayarlah diri Kamu terlebih dahulu

Masuk akal bahwa lebih mudah menabung jika kita memiliki banyak uang daripada ketika kita memiliki sedikit. Buatlah supaya gaji Kamu ditransfer langsung ke tabungan Kamu. Jadi sebagian uang yang Kamu peroleh langsung masuk ke dalam tabungan Kamu. Sisihkan sebagian sebelum Kamu membayar tagihan-tagihan lainnya.

Bayarlah kartu kredit Kamu

Sangatlah sulit untuk berpikir tentang menabung ketika Kamu memiliki utang kartu kredit di hadapan Kamu. Usahakanlah untuk membayar utang Kamu terlebih dahulu. Ketika Kamu sudah tidak memiliki utang, mulailah untuk menyalurkan jumlah yang Kamu bayarkan untuk utang kartu kredit ke dalam tabungan Kamu.

Menabung Rp 5000

Beberapa dari kita memiliki uang tunai di tangan untuk kebutuhan yang kecil-kecil. Ketika kasir memberikan Kamu uang kembalian Rp 5000, ambil dan simpan di laci. Setelah beberapa bulan, ambil simpanan Kamu dan masukan ke rekening tabungan. Kamu akan tercengang betapa cepatnya tabungan Kamu bertambah. Cara ini merupakan cara menyimpan uang untuk masa depan yang sangat mudah untuk dilakukan.

Toples koin

Ini sama dengan prinsip menabung Rp 5000. Setiap Kamu pulang dari berbelanja, taruh semua koin kembalian ke dalam stoples. Ketika toples sudah penuh, hitunglah dan bawalah ke bank. Beberapa bank menyediakan mesin penghitung koin.

Harta warisan

Mungkin sepeninggal orang tua Kamu, Kamu akan memperoleh harta warisan. Kamu dapat menggunakan uang tersebut untuk pergi jalan-jalan ke luar negeri. Jangan terburu-buru. Saya yakin Kamu layak untuk berlibur, namun uang tersebut akan lebih bermanfaat jika Kamu menaruh semua atau sebagian besarnya ke dalam rekening tabungan Kamu. Mungkin akan ada godaan untuk berfoya-foya, namun Kamu akan lebih cepat mencapai harapan Kamu jika Kamu menaruh uang lebih ke dalam tabungan Kamu.

Belanja Kebutuhan Sehari-hari Secara Cermat

Nah khusus untuk ibu rumah tangga, ada cara berhemat khusus untuk ibu rumah tangga loh. Cukup dengan belanja kebutuhan dapur secara online di HappyFresh! Kenapa begitu?

Karena di HappyFresh kamu dapat dengan mudah untuk membandingkan harga antara produk si berbagai supermarket. Jadi kamu dapat membeli barang dengan harga terbaik secara mudah. Ditambah lagi kamu tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi ke pasar atau supermarket.

Nah dari selisihnya kamu bisa masukan tabungan. Kamu akan tercengang betapa cepatnya tabungan Kamu bertambah

Itulah enam cara berhemat dan menabung menabung yang sangat mudah. Selamat mencobanya!