Install Sekarang!

Dekorasi natal selalu menghadirkan suasana yang meriah dan menyenangkan. Apalagi jika kita melakukannya di rumah dengan cara yang berbeda dari biasanya. Nggak perlu takut kehabisan ide untuk menghias rumahmu di hari natal mendatang. Coba lihat 7 ide dekorasinya di bawah ini.

1. Membuat pohon natal unik

dekorasi natal

Jika bosan dengan tampilan pohon natalmu, kali ini buatlah sesuatu yang lebih kreatif. Pohon natal unik bisa dibuat dari susunan kayu atau pohon asli dengan ranting yang kering.

2. Buat sudut rumah dengan pernak-pernik berkesan rustic

dekorasi natal

Jika kamu memutuskan untuk mencoba membuat pohon natal unik seperti di poin sebelumnya. Langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan, yaitu dengan memberikan sentuhan rustic pada sudut rumah. Cobalah mengambil beberapa ranting kayu yang kering dan hiaslah sesuai keinginanmu. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bunga cantik di area ini. Jika tak sempat ke toko bunga, kamu bisa memesannya di sini.

3. Menghias kado dengan nuansa emas dan coklat

dekorasi natal

Hari natal memang identik dengan warna merah dan hijau. Namun, kamu bisa mengkreasikannya dengan warna emas dan coklat untuk kesan yang lebih mewah dan elegan. Kamu juga bisa menyesuaikan warna ini pada dekorasi rumah lainnya.

4. Lilin natal dengan sentuhan cantik

dekorasi natal

 

Jika biasanya lilin ditempatkan begitu saja, kali cobalah untuk menaruhnya pada pot kecil. Seperti terlihat di gambar, kamu bisa menghiasnya dengan ornamen kayu bernuansa natal.

5. Memanfaatkan rak-rak di rumah

dekorasi natal

Kamu bisa memanfaatkan rak-rak di rumah untuk menaruh kado atau ornamen natal. Lengkapi dengan slinger, lampu, atau lilin untuk menambah suasana natal makin sempurna.

6. Hias meja makan dengan ornamen natal

dekorasi natal

Menghias meja makan dengan ornamen natal juga bisa memeriahkan suasana natal di rumah. Kamu bisa menambahkan daun dan beberapa buah pinus di atas meja untuk membuat kesan natal berkesan rustic.

7. Menghias stoples cookies

dekorasi natal

Sentuhan akhir untuk membuat suasana natal lebih berkesan, yaitu dengan menghias stoples cookies dengan pita atau benang berwarna merah. Kamu bisa memberikan warna-warna pita yang berbeda di masing-masing stoples.


BACA JUGA: Selamat Hari Ibu! Yuk, Intip Tiga Resep Kesukaan Ibu Para HappyFresher Disini


Ketujuh ide dekorasi natal di atas kreatif dan unik yah? Ingin mencobanya langsung? Yuk, dipersiapkan dari sekarang. Jangan lupa pula untuk mempersiapkan kebutuhan dapur menjelang natal. Kamu bisa memesan bahan belanjaanmu dengan menggunakan HappyFresh. Cukup pilih supermarket terdekat dan masukkan kebutuhanmu ke dalam ke troli. Belanjaanmu akan langsung diantarkan oleh rider ke rumahmu. Jangan lupa untuk memakai promo Year-End Wonderland biar belanjamu makin hemat. Yuk, cobain sekarang!