Install Sekarang!

Setelah puasa satu bulan penuh, pasti ada satu hal yang terbersit di kepala. Apa lagi kalau bukan mudik? Mudik yang udah jadi tradisi Idul Fitri di Indonesia adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu banyak orang, dan pasti teman-teman udah familiar dengan lika liku persiapan sebelum mudik ‘kan?

Kali ini, HappyFresh akan berbagi beberapa tips pesan tiket sebelum kamu pulang kampung. Gak seru banget kalau sampai beli tiket mahal tapi ternyata ada yang lebih murah di jam lain, atau lebih parah, gak dapat tiket sama sekali. Untuk cegah ini, yuk intip tipsnya!

cari tiket mudik murah

  • Gali info tentang destinasimu 

Mungkin poin satu ini terdengar sepele. Tentu kamu udah tahu tentang destinasimu, seperti nama kota tujuan dan stasiun atau bandaranya. Luangkan waktu untuk kenali lebih jauh ada stasiun apa saja di kota tujuanmu, dan rata-rata tiket menuju sana kisarannya berapa. Dengan ini, kamu akan ada gambaran berapa harga yang tergolong rendah atau tinggi sebelum pesan tiket.

  • Cari tiket di hari Rabu

Hmm, kenapa hari Rabu? Karena hari Rabu adalah weekday dan berada tepat di tengah-tengah minggu, harga tiket saat dicari di hari ini cenderung lebih miring dibanding hari Jumat atau weekend. Jadi, luangkan waktu di jam makan siangmu untuk cari harga tiket paling pas buatmu. Semoga berhasil, ya!

  • Pasang mata untuk promo

Sebagai pemburu harga miring, harus lebih proaktif nih! Daftarkan diri untuk email newsletter, follow media sosial agen tiket online, dan aktifkan notifikasimu untuk selalu dapat update terbaru harga sebelum pesan tiket. Kalau jeli, promo tiket murah bisa ada di genggamanmu jauh sebelum hari Raya. Hasilnya? Pulang kampung bebas dompet bolong!

  • Berangkat di hari H

Banyak orang yang agak segan memilih berangkat di hari H karena artinya akan tertinggal momen bersama keluarga. Tapi, berangkat di hari H ada baiknya karena arus mudik berangkat sudah lebih surut dibanding hari-hari sebelumnya, karena kebanyakan orang sudah sampai kampung halaman masing-masing. Untuk siasati ini, usahakan berangkat di tengah malam agar pagi-pagi sudah sampai tujuan, dan kamu pun gak akan kelewatan waktu bersama keluarga!

  • Cari tiket secara di jendela incognito

Apa tuh incognito? Incognito yang berarti “rahasia” adalah saat kamu berselancar di internet dengan mode “tak terlihat”, di mana sejarah penelusuran, kata sandi, dan bumbu sedap lainnya tak akan tersimpan, jadi kamu berselancar secara rahasia.

Harga tiket pesawat biasanya diakumulasi berdasarkan sejarah penelusuran, jadi saat kamu cari dengan jendela incognito, istilahnya kamu mencari harga tiket dengan halaman bersih, alhasil tiket akan lebih murah harganya.

Untuk terapkan tip ini, coba buka browser seperti Google Chrome dan pilih opsi “incognito”. Ta-da! Kamu pun bisa mencari harga tiket lebih rendah dengan cara ini. 

 

Itu dia beberapa tips ciamik untuk dapatkan tiket murah di musim mudik ini. Apa kamu punya tips lain? Jangan lupa untuk share dengan kita ya! Selain itu, jangan pulang dengan tangan kosong dan bawakan keluargamu buah tangan–seperti parcel! Kini, kamu bisa siapkan parcel lebaran dari jauh-jauh hari dengan HappyFresh, dan akan sampai di depan pintumu dalam secepat satu jam aja. Yuk, download aplikasinya di App Store/Google Play!