Install Sekarang!

Sebutkan buah yang identik dengan bulan ramadan? Yap, kurma pastinya. Buah asal timur tengah ini mempunyai rasa manis yang khas dan tekstur dagingnya yang empuk. Nah, buah kurma ini bisa kamu olah dengan berbagai macam cara lho. Salah satunya bisa dibuat sebagai cemilan kurma coklat isi kacang mede.

Menarik kan resepnya? Bisa banget untuk kamu jadikan salah satu menu buka puasa dan sahur. Udah penasaran sama resep kurma coklat isi kacang mede? Mari simak resep khas ramadan di bawah sini.

Shop Now at Happyfresh

Resep Kurma Coklat Isi Kacang Mede

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Belah kurma pada satu sisi, kemudian buang bijinya.
  2. Masukkan sedikit keju parut, kemudian letakkan kacang mede di dalam kurma.
  3. Celupkan kurma ke dalam coklat yang telah dilelehkan dengan hati-hati.
  4. Letakkan kurma di atas piring atau loyang, dan tunggu hingga coklat mengeras.

Kurma yang dilapisi coklat yang lezat

Wah, menarik banget kan resep olahan kurma di atas tadi? Semoga pada suka ya. Nah, sebelum mencoba resep mudah nan lezat ini, gimana kalau kita bahas tips dan triknya agar kurma coklat isi kacang medenya bisa jadi lebih enak lagi. Simak tips memasaknya di bawah sini.

Tips Membuat Kurma Coklat Isi Kacang Mede

  • Pilihlah kurma yang berkualitas dan tidak mentah. Ini penting banget, karena kurma yang paling baik untuk resep diatas adalah kurma yang empuk, berdaging tebal, dan juga manis.
  • Nah, pilihan coklat pun bisa bervariasi. Jika kamu menyukai dark chocolate, kamu bisa pilih dark cooking chocolate. Tapi, kalau kamu suka coklat yang lebih lembut, kamu juga bisa menggantinya dengan milk chocolate.
  • Selain kacang mede, kamu bisa menggantii plihan kacang sesuai selera, contohnya kacang almond. Nah, agar lebih menarik coba juga taburi irisan kacang pistachio di permukaan coklat kurma.

Buah kurma ini memang cocok banget ya untuk dijadikan makanan yang membatalkan puasa. Betapa tidak, buah yang bisa tumbuh di gurun pasir ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa lho. Mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk, mari bahas manfaat kurma di bawah sini.

Semangkuk buah kurma yang sudah matang

5 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

a. Manfaat Kurma: Tidak Cepat Lapar

Tak disangka-sangka, buah kurma bisa memberi sensasi rasa kenyang yang lebih lama. Ini karena kandungan buah kurma yang kaya akan karbohidrat, vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, tembaga, riboflavin, dan masih banyak lainnya.

b. Manfaat Kurma: Cepat Mengembalikan Energi

Setelah berpuasa seharian, pastinya kita merasa letih dan lunglai. Nah, kamu patut banget nih untuk menjadikan kurma sebagai makanan pembatal puasamu, karena kandungan kadar gula alaminya yang tinggi bisa mengisi tenagamu secara instan. Kurma mengandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa.

c. Manfaat Kurma: Mengandung Serat Tinggi

Makanan yang mengandung kadar serat yang tinggi itu bagus banget untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Apalagi kalau bukan untuk memenuhi kebutuhan serat harian kita. Sistem pencernaan kita bisa jadi bermasalah lho kalau kekurangan serat.

d. Manfaat Kurma: Menyehatkan Tulang

Tahukah kamu kalau salah satu kandungan utama dalam sebuah kurma adalah kalsium? Faktanya, terdapat 64 mg kalsium per 100 mg kurma. Lumayan juga, ya? Makanya, jika kamu mau punya tulang yang padat dan sehat, HappyFresh anjurkan untuk rajin-rajin makan kurma.

e. Manfaat Kurma: Mengurangi Gejala Anemia

Selain kalsium, buah kurma juga mempunyai kandungan zat besi yang tidak sedikit. Kandungan zat besi bisa membantu proses pembentukan sel darah merah, mengurangi lesu, dan bisa juga meningkatkan energi.

Sudah enak, banyak khasiatnya lagi. Jadi pingin langsung ngemil kurma kan? Eits, tapi kurma yang di kulkas sudah habis. Yah, jangan khawatir. Kunjungi situs HappyFresh atau download aplikasinya di App Store dan Play Store dalam telepon genggammu. Mudah, kan?