Install Sekarang!

Polusi, sinar matahari, dan penataan rambut yang berlebihan bisa membuat rambutmu kelihatan seperti rambut singa. Gak mau kan, HappyFresher? Cobain yuk masker rambut alami.

Rambut yang rapi, halus, dan mengkilap bisa kok kamu dapatkan kalau kamu rajin merawatnya. Nah, HappyFresh udah bikinin nih 5 tips mudah untuk membuat masker rambut alami di rumah.

1. Masker Rambut Kering

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Campur rata minyak zaitun dan yogurt. Kemudian, oleskan pada rambut dan biarkan selama 15-30 menit. Cuci dan bilas hingga bersih.

2. Masker Rambut Anti Ketombe

Bahan-bahan:

  • 2 sdm garam laut
  • 1-2 sdm sari lemon
  • 1-2 sdm minyak zaitun

Cara membuat:

Campur garam, sari lemon, dan minyak zaitun. Oleskan kepada kulit kepala, dan pergunakan garam selayaknya scrub selama beberapa menit. Bilas rambut kemudian cuci bersih.

Masker Rambut untuk Ketombe

3. Masker Rambut Rontok

Bahan-bahan:

  • 1 sdm minyak kelapa
  • 1 butir telur
  • 1 sdm bubuk matcha green tea

Cara membuat:

Kocok telur, kemudian campurkan minyak kelapa dan bubuk matcha green tea ke dalamnya. Gunakan sisir untuk membuat belahan rambut, kemudian oleskan masker rambut di atasnya. Lakukan langkah ini hingga masker rambut habis. Tunggu selama 30 menit, kemudian cuci bersih.

4. Masker Rambut Menetralkan pH

Bahan-bahan:

  • 1/4 cup cuka apel
  • 1 sdm sari lemon

Cara membuat:

Campurkan kedua bahan di atas. Setelah kamu mencuci rambut, aplikasikan masker ke kulit kepala. Setelah dipijat-pijat selama beberapa menit, tutup rambutmu dengan shower cap dan biarkan selama 15 menit. Bilas bersih dengan air hangat.

Masker Rambut Alami

5. Masker Rambut Mengkilap

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Kocok telur dalam sebuah mangkuk, kemudian campurkan dengan santan kelapa dan minyak zaitun. Ratakan kepada kulit kepala sambil dipijat. Jika masih ada sisa, ratakan masker rambut ke batang rambut hingga ujungnya. Tunggu selama 20 menit, dan bilas hingga bersih.

Kalau sudah tahu cara merawat rambut, jadi nggak sedih lagi kan? Yuk, coba buat masker rambut alaminya di rumah. Eh, gak ada bahan-bahannya? Tenang, coba kunjungi situs HappyFresh atau unduh aplikasinya di App Store atau Play Store dalam telepon genggam pintarmu.

Urusan membuat masker rambut jadi mudah, kan?