HappyFresh Incentive Banner

Cek Diskon Terbaru!

Salah satu jenis ikan favorit untuk diolah menjadi beragam menu masakan adalah ikan yuna. Olahan ikan tuna biasanya dijadikan menu pindang, dimsum, digoreng dengan bumbu asam manis, dijadikan campuran isian makanan ringan hingga menjadi sashimi dan sushi. Selain enak, manfaat ikan tuna juga sangat baik untuk kesehatan karena mengandung Omega 3 dan protein. Nah, agar kandungan gizi tetap terjaga sebaiknya perhatikan cara memilih ikan tuna yang segar. Berikut ciri-ciri ikan tuna yang perlu diperhatikan:

1. Ciri-ciri ikan tuna segar biasanya memiliki kulit yang lembap

ikan segar-ciri-ciri ikan tuna

Jika kamu memilih ikan tuna di pasar atau supermarket, hindari memilih ikan tuna yang kulitnya kering. Kemungkinan besar ikan tersebut tidak lagi segar. Ciri-ciri ikan tuna segar biasanya di beberapa bagian kulitnya tampak kemerahan dan tekstur yang kenyal ketika ditekan. Selain itu warna daging ikan tuna segar selalu merah cerah, segar, dan tidak pucat.

2. Perhatikan aroma ikan tuna

Cara memilih ikan tuna yang segar yang kedua adalah perhatikan aroma yang dikeluarkannya. Biasanya ikan tuna segar beraroma laut yang khas. Hindari memilih ikan tuna yang bau anyir atau busuk yang menyengat karena hal tersebut menandakan bahwa ikan sudah tidak segar.

3. Hindari membeli ikan tuna potongan

olahan-ikan-tuna

Banyak pedagang yang menawarkan ikan potongan. Biasanya, ikan potongan terbilang lebih ekonomis, apalagi jika hanya membutuhkan. namun, sebaiknya perhatikan lagi saat membeli ikan tuna potongan terkadang ada pedagang yang ‘nakal’ memberikan bahan kimia agar terlihat segar dan menggoda.

Itulah 3 cara memilih ikan tuna yang segar, baik jika membeli di supermarket atau pasar tradisional. Nah jika kamu ingin membeli ikan tuna segar dengan harga rendah tapi tidak ingin repot-repot memilihnya di supermarket atau pasar, kamu bisa secara membeli ikan tuna secara online di HappyFresh.

HappyFresh bekerjasama dengan banyak supermarket besar, seperti Farmers Market, Ranch Market, Superindo, Carrefour, LotteMart dan masih banyak lagi.

HappyFresh memiliki personal shopper yang siap memilihkan ikan tuna segar sesuai dengan preferensi kamu. Belanjaanmu  akan diantarkan denagn aman ke rumah oleh Rider HappyFresh. Selain itu, harga yang tertera di HappyFresh dijamin sama dengan harga supermarket yang kamu pilih.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Resep Sup Ikan Gurame dengan Kuah Segar dan Pedas

resep-sup-ikan-gurame


Referensi: