Install Sekarang!

“Kemajuan karier saya yang cepat memberikan saya kesempatan untuk membeli rumah di usia muda. Bekerja di sini juga memberi saya banyak peluang untuk mempelajari hal-hal baru dan meningkatkan kemampuan diri.” – Muhd ​​Hamir, City Launcher HappyFresh Malaysia

Karier Muhd ​​Hamir tumbuh sangat cepat selama 2 tahun terakhir sejak ia pertama kali bergabung pada Januari 2017. Ia memulai kariernya sebagai salah satu ranger HappyFresh Malaysia, berbelanja dan mengantarkan bahan makanan ke keluarga di daerah Bangsar. Kini, Hamir menangani operasi di Johor Bahru dan Penang.

Dari Rider menjadi City Launcher

Dengan suara ceria, Hamir memberi tahu kami tentang perjalanan kariernya, “Sebelum bekerja di sini, saya telah menjadi instruktur senam paruh waktu, magang di toko buku, pengawas transportasi. Kemudian, saya bergabung dengan HappyFresh sebagai rider selama 7 bulan. Setelah 7 bulan bekerja sebagai pengendara, saya mendapatkan posisi dari Nia (Field Operations Manager) dan Tim (Customer Service Manager) untuk menjadi fleet trainer. Saya bertanggung jawab untuk melatih rider baru bagaimana cara berbelanja dan mengirimkan bahan makanan.”

Perjalanan Hamir tidak berhenti setelah itu. Setelah beberapa saat, ia kembali dipromosikan menjadi Logistic Executive, dimana ia diberi tanggung jawab tambahan untuk memantau operasi melalui sistem operasi backend. Sekitar Agustus 2018, KB yang dulunya Ops Director meminta Hamir menjadi City Launcher, dimana ia menjadi orang yang mendorong peluncuran HappyFresh di Johor, “Sebagai City Launcher, saya merekrut dan melatih beberapa pengendara pertama, berkoordinasi dengan tim yang lain untuk peluncuran, maka saya sendiri yang meluncurkan kota.”


“Saya tidak pernah mengatakan tidak ketika diminta untuk menyelesaikan pekerjaan atau menyelesaikan masalah. Saya hanya melakukannya.”


Ketika ditanya tentang apa yang menurutnya telah membantu karirnya maju dengan cepat, Hamir menjawab, “Saya tidak pernah mengatakan tidak ketika diminta untuk menyelesaikan pekerjaan atau menyelesaikan masalah. Saya hanya melakukannya. Ketika saya tidak bisa melakukannya, saya akan mengatakan saya tidak bisa. Namun, selama saya bisa melakukan pekerjaan, saya akan menyelesaikannya.”

Pengalaman Hamir sebagai mantan rider juga melengkapinya dengan keunggulan, “Pengalaman sebagai rider melengkapi saya dengan pengetahuan dasar yang berkaitan dengan operasi sehari-hari. Memahami bagaimana operasi itu bekerja memberi saya keuntungan besar sebagai City Launcher. Ini juga membuat perekrutan dan pelatihan jauh lebih mudah, terutama ketika saya harus menjelaskan prosedur standar kepada pendatang baru.”

Tumbuh Bersama dengan Perusahaan

Sebagai seseorang yang telah bersama HappyFresh selama dua tahun, Hamir tumbuh bersama dengan perusahaan, “Sejak saya bergabung, jumlah cluster dan kota di Malaysia telah tumbuh lebih dari 3 kali.”

Hamir ingin melihat perusahaan menjadi lebih besar dengan sistem yang lebih maju dan operasi yang lebih lancar. Hamir terus belajar bagaimana membangun kerja tim yang solid, “Untuk memiliki ini, kita harus memiliki rasa hormat dan kesabaran kepada orang-orang. Jika kita terburu-buru dalam mengerjakan semua tugas, kita berisiko menciptakan masalah dalam hubungan kerja kita”.

Hamir sendiri mendapat manfaat dari bekerja di sebuah startup dan belajar dari rekan-rekan yang selalu ingin melakukan lebih, “Pekerjaan saya telah membantu saya menemukan potensi saya yang sebenarnya, memberi saya pengalaman yang sama sekali baru dan perspektif yang berbeda di dunia bisnis. Perusahaan telah menjadi tempat bagi saya untuk belajar, jatuh, dan tumbuh. Rasanya sudah seperti rumah sendiri.”